UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Kupang

SUARABANTAS.COM,Kupang – Pengurus Himpunan Mahasis Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) periode 2024-2025 dilantik. Pelantikan Pengurus HMI Kupang dirangkaikan dengan Halal Bihalal bersama KAHMI dan Forhati Wilayah Nusa Tenggara Timur, Sabtu (27/4/2024) di Resto Celebes & Café Kupang. Pelantikan dan Halal bi Halal dengan mengangkat tema: ”Regenerasi Kepemimpinan Berkualitas Insan Cita Menuju Generasi Emas 2045”.

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kupang dilantik oleh Ketua Umum PB HMI Periode 2024-2026, Bagas Kurniawan. Acara pelantikan berlangsung hikmat dan meriah, tamu undangan yang hadir sekitar lebih dari 300 orang, ruangan utama Resto Celebes tampak penuh hingga diluar.

Hadir kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dilingkungan cabang Kupang, alumni HMI maupun organisasi cipayung plus di kota Kupang diantaranya PMKRI, GMNI, IMM, GMKI, PMII dan lain-lain.
Hadir presidium dan pengurus KAHMI NTT, KAHMI kota Kupang, KAHMI kabupaten Kupang dan Forhati NTT. Tampak hadir presidium KAHMI NTT diantaranya Farhan Suhada, Hamdan Saleh Batjo, Akhmad Bumi, Mustakim Sahdan, Sekretaris Umum KAHMI NTT Hamzah Wulakada dan pengurus.
Hadir jajaran presidium Forhati NTT Hapsa Usman, Yuliana Kamal, Zakiah, Devi Gentar Alam dan Sekretaris Umum Forhati Fatmawati Muda Making dan pengurus. Hadir pejabat yang mewakili Kapolda NTT, pejabat yang mewakili Badan Inteljen Negara (BIN) dan lain-lain.

Acara berlangsung hikmat diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne HMI, Mars Kohati, prosesi pelantikan dan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketum Umum demisioner HMI Cabang Kupang Idharsyah T. Dasi 2022-2023, dilanjutkan sambutan Ketua Umum HMI Cabang Kupang 2024-2025 Muhamad Ali Paokuma.

Sambutan Ketua Umum Kohati Cabang Kupang 2024-2025 Nur Aisyah, Ketua Umum PB HMI Bagas Kurniawan, sambutan Koordinator Presidium KAHMI NTT sekaligus menyampaikan hikmah Halal Bihalal oleh Farhan Suhada, sambutan Penjabat Gubernur NTT yang diwakili oleh Plt Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Propinsi NTT, Alexander B. Koro. Plt Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Propinsi NTT, Alexander B. Koro dalam sambutan menyampaikan HMI melahirkan generasi emas.

“HMI melahirkan generasi emas. Kader HMI ini adalah generasi emas. HMI telah menciptakan kader yang bagus, ada pak Ahmat Atang yang sekarang menjadi staf ahli Gubernur NTT, ada pak Anwar Geno dan lain-lain”, jelasnya. Indonesia Emas 2045 lanjut Alex, adalah momentum Indonesia menuju negara maju. Menjadi negara maju harus menaikkan pertumbuhan ekonomi. Khusus di NTT, pertumbuhan ekonomi baru di angka 3,5 persen dan merupakan terendah ketiga di Indonesia.

Tugas pengurus baru yang barusan dilantik adalah berkolaborasi dengan pemerintah NTT untuk membangun NTT. Alex menyatakan untuk menjadi negara maju kita perlu belajar di negara maju, oleh karena itu kita harus mendorong lebih banyak pemuda NTT untuk belajar di luar Negeri untuk belajar di negara maju. Negara maju di Asia hanya tiga yakni Jepang, Korea dan Singapura.

”Saya tunggu adik-adik HMI dikantor untuk diskusi menuju Indonesia emas 2045 sejalan dengan penguatan sipil sociaty yang disampaikan Ketua Umum PB HMI tadi”, tandas Alex.


https://www.globalindonews.com/pelantikan-pengurus-hmi-cabang-kupang-alexander-b-koro-hmi-melahirkan-generasi-emas/