UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Dupa Sundara Diproses Dengan Konsep Sukla Berdasarkan Sastra Hindu Bali

SUARA BANTAS. Dalam pengembangan usahanya Dupa Sundara terwadah dalam Paiketan Pengusaha Kecil Menengah Semeton Bali. Dupa dalam ajaran agama Hindu khususnya di Bali sebagai salah satu sarana pemujaan atau persembahyangan pada umumnya menggunakan api yang diwujudkan dengan dupa. Sesuai dengan Reg Weda dan Sama Weda dupa dengan nyala apinya mempunyai makna sebagai Dewa Agni. Dari kemurnian dan kesucian esensi yang terkandung dalam dupa Sundara mempunyai keajaiban dan kemuliaan.

Selain berbahan alami Dupa Sundara mempunyai kelebihan baik itu secara ilmiah maupun spiritual dan telah banyak yang membuktikannya.
Disampaikan juga oleh Ir. I Nyoman Algy Yustana selaku Ketua Paiketan Pengusaha Kecil Menengah Semeton Bali. Bahwa dupa Sundara merupakan dupa herbal murni alami dan dupa ini memiliki keistimewaan dan kemuliaan.

Kegiatan edukasi dan pameran produk dupa Sundara
7 (tujuh) Kemuliaan dan makna suci Dupa Sundara
  1. Pengantar sejati yang menghubungkan pemuja dengan Brahman ( Dewa yg dipuja )
  2. Sebagai saksi suci dan pendeta sejati dalam pemujaan, upacara / upakara
  3. Sebagai sarana permohonan berkelimpahan rejeki / kesejahteraan, keharmonisan rumah tangga / keluarga, kemuliaan dan kebahagiaan
  4. Sebagai sarana pengobatan spiritual (nonmedis dan medis)
  5. Sebagai sarana pembersih suatu tempat atau tempat yang disucikan (tolak bala)
  6. Sebagai sarana penangkal hujan
  7. Bagus untuk sarana meditasi, sebagai penenang pikiran dan aromatherapy
Fungsi  masing-masing varian Dupa Sundara
  • Kemenyan Sundara : bagus untuk pemujaan Dewa Siwa dengan saktinya Dewi Parwati
  • Majegau / Gaharu Sundara : bagus untuk pemujaan Dewa Brahma dengan saktinya Dewi Saraswati
  • Cendana Sundara : bagus untuk pemujaan Dewa Wisnu dengan saktinya Dewi Laksmi
  • Damaru Sundara : bagus untuk pemujaan Dewa-Dewi
Pembuatan Dupa Sundara diproses dengan konsep sukla dan disakralkan sesuai tradisi Hindu-Bali , nikmati persembahyangan anda dengan dupa herbal murni alami asli dari serbuk getah pohon tanpa pewangi sintetis.

Dupa herbal sundara merupakan jenis dupa satvik , herbal  alami kualitas export. Asapnya  tidak bikin batuk maupun sesak, bebas bahan kimia sehingga aman bagi kesehatan. Durasi menyala sampai 2 (dua) jam. Ketika Dupa Sundara dinyalakan asap dan aroma wanginya terpisah, aroma wanginya spesifik bisa tercium dalam radius 10-100 meter, cocok untuk kebutuhan persembahyangan, pemujaan dan ritual para pelaku spiritual, pebisnis,  pedagang dan kolektor pusaka bertuah maupun benda seni peninggalan leluhur.  

Dupa Sundara dupa herbal murni alami

Bahan yang digunakan dalam pembuatan Dupa Sundara menggunakan bahan-bahan 100% alami seperti : kemenyan, majegau, cendana, gaharu, damara, rempah, dan raja dewa sehingga tidak mengganggu kesehatan ketika menghirup aroma Dupa Sundara. Komposisi tersebut berdasarkan konsep sastra ajaran Hindu-Bali dengan tujuan melestarikan budaya leluhur.

Jl. Gunung Catur II No. 36
Gatot Subroto Barat Denpasar 
Telp. 0878 8661 1888 dan 0878 8268 8887