UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Peduli Sosial Yayasan Bina Karya Tehnik Pelatihan Gratis Tehnik Perawatan AC Untuk Generasi Muda Bali

SUARA BANTAS. Berpengalaman puluhan tahun dibidang tehnik perawatan  ac  I Made Sutama Direktur CV. Suta Utama memaparkan sebagai wujud syukur dan peduli sosial kepada masyarakat khususnya generasi muda Bali yang berminat pada bidang tehnik ac,  melalui Yayasan Bina Karya Tehnik  memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengikuti pelatihan tehnik perawatan ac sektor pendingin secara gratis dengan target jumlah 16 orang peserta, dengan jumlah tersebut kegiatan pelatihan sudah bisa dilaksanakan lengkap dengan sarana prasarana belajarnya, "ujarnya.

I Made Sutama Direktur CV. Suta Utama puluhan tahun memberi layanan jasa servis dan perawatan ac

Bagi peserta yang sudah menyelesaikan pelatihan, secara formal dan profesional  nantinya mereka akan kami wadahi melalui PT. Bali Tehnik Utama untuk dibantu disalurkan mendapatkan peluang kerja, "ujar Made Sutama pria kelahiran Desa Meliling Kerambitan Tabanan menyampaikan tentang pelatihan peluang gratis ini kepada Suara Bantas di Kantor CV. Suta Utama Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Bali Kamis, (15/10/2020).

Dirinya optimis kedepannya kebutuhan tenaga tehnik perawatan ac, tetap akan dibutuhkan rata-rata rumah, gedung kantor, tempat usaha dan sebagainya saat ini sebagian besar sudah menggunakan ac tentu hal ini menjadi peluang, menyikapi kondisi tersebut Made Sutama bekerjasama dengan Yayasan Bina Karya Tehnik berkomitmen melaksanakan pelatihan gratis kepada generasi muda Bali dilatih sampai bisa.
Mengenai kegiatan pelatihan dikatakan oleh Made Sutama sebelumnya sudah bekerjasama dengan BLK Tabanan, BLK Singaraja dan BLK Propinsi.

Mudah-mudahan perekonomian segera pulih dampak pandemi Covid-19 secara ekonomi, sangat dirasakan oleh masyarakat Bali yang mayoritas perekonomiannya tergantung pada sektor pariwisata, "pungkasnya. (Adi)