UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Jero Hurip Subekti, "Saling Tolong Menolong Sejalan Dengan Ajaran Bambu Kuning, Diskusi Santai Bersama Kombes Pol Dwi Wahyudi Baintelkam Mabes Polri

SUARABANTAS.COM, Denpasar - Pererat persatuan dan semangat kebersamaan, semeton Bambu Kuning Negara, Tabanan, Badung, Gianyar, Klungkung menyelenggarakan acara diskusi santai bertempat di sekretariat Lembaga Aliansi Indonesia Provinsi Bali Selasa, (11/1/2022) di Jl. Soka no.1 Denpasar pada kesempatan tersebut hadir Kombes Pol Dwi Wahyudi, Baintelkam Mabes Polri sebelumnya pernah menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Bali. Semeton Bambu Kuning yang tersebar di seluruh Bali diharapkan secara bersama-sama menjaga Kamtibmas dan disarankan membuat program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. 


Kepengurusan dan keanggotaan Bambu Kuning baik dari tingkat Pusat dan Cabang diminta data keanggotaannya sebagai laporan dan arsip di Mabes Polri. Disampaikan salah satu peran Polri adalah membina organisasi kemasyarakatan dengan tujuan membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat maupun untuk anggota organisasi tersebut, "ujar Kombes Pol Dwi Wahyudi.

Sinergi antara Polri dengan semeton Bambu Kuning sudah terjalin baik seperti agenda peduli sosial beberapa waktu lalu. Melaksanakan kegiatan sosial kepada warga tidak mampu dengan memberi bantuan sembako berkordinasi dengan Polda Bali dan Polres setempat. Dampak pandemi berimbas pada perekonomian masyarakat. Kegiatan peduli sosial tersebut dikordinir oleh Jro Hurip Subekti yang dibantu dan dikomunikasikan oleh Kombes Polisi Dwi Wahyudi.

Sementara itu upaya peduli sosial yang telah dilakukan oleh Jro Hurip Subekti menurut Ketua PTD. Bambu Kuning Cabang Tabanan Drs. I Nyoman Suardana sejalan dengan hakekat di PTD. Bambu Kuning yaitu saling tolong menolong dan selalu berbuat baik dimana pun berada. Begitu juga semeton BK Negara, Tabanan, Badung, Gianyar, Klungkung memberi apresiasi dan semangat kepada Jero Hurip Subekti atas upaya sosial dalam membesarkan organisasi sesuai mandat Pinisepuh BK.

Selanjutnya semeton Bambu Kuning dipersilahkan untuk memanfaatkan tempat diskusi ini, untuk sharing dan berbagi informasi menumbuhkan ide-ide kreatif yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat, "pungkas Jero Hurip Subekti. (Adi)