UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Bhakti Sosial Komite SDN 1 Bantas Bersihkan Sisa Kayu Dan Pecahan Kaca Bekas Bangunan Lama

SUARABANTAS.Com, Seltim-Menjaga kebersihan lingkungan sekolah Pengurus Komite bersama Kepsek, Guru, Staf SDN 1 Bantas, Kawil Bantas Pucuk, Kawil Bantas Bale Agung, Klihan Br. Adat Pucuk dan Klihan Br. Adat Bantas Bale Agung melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sisa-sisa kaca dan sisa kayu bangunan lama agar steril dari lingkungan SDN 1 Bantas Senin, (14/2). 

Rencana kedepan lokasi yang sudah dibersihkan tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar peserta didik, "ujar I Wayan Subadianta Ketua Komite SDN 1 Bantas. 

Memperlancar kegiatan menggunakan carry pick up untuk membawa sisa kayu dan pecahan kaca yang disupport oleh Jro Klihan Adat Bantas Bale Agung I Nyoman Arimbawa. Sementara Jro Klihan Adat Pucuk I Ketut Suwetra bila ada kegiatan yang lebih besar dan membutuhkan tenaga, nanti akan dibantu dikomunikasikan dengan meminta bantuan regu yang ada dibanjarnya. Hal ini sebagai upaya dan peran masyarakat mendukung kemajuan pendidikan di SDN 1 Bantas, "imbuhnya.

Selain itu sisa-sisa pecahan kaca dibawa ke penampungan limbah pabrik kaca yang berlokasi di Br. Pucuk dan sisa kayu bangunan lama diminta oleh Pak Gede Satwika warga Br. Bantas Bale Agung. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong diinternal pengurus komite, mudah-mudahan dapat berkontribusi sesuai fungsi komite dan terjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar, "pungkas Ketua Komite. (Adi)