UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Realisasikan Program Perehaban Pura, "Made Muskadana Menghadiri Pemlaspasan Dan Piodalan Pura Pempatan Di Banjar Bantas Bale Agung

SUARABANTAS.COM,Seltim-Piodalan di Pura Pempatan dan melaspas Pelinggih Ngider Buana Rabu, (5/4) di Br. Bantas Bale Agung, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur. Pelinggih sebelumnya direhab karena perlu ada perbaikan. Disisi lain tujuan dari perbaikan area pelinggih tersebut, "masyarakat yang akan sembahyang maupun yang akan mebanten nantinya mereka lebih aman dan nyaman. 

Anggota DPRD Tabanan Made Muskadana turut sembahyang bersama masyarakat di Pura Pempatan Br. Bantas Bale Agung 

Realisasi dan biaya perehaban pelinggih tersebut dibantu difasilitasi oleh Made Muskadana selaku anggota DPRD Tabanan sehingga masyarakat tidak mengeluarkan urunan untuk perehabannya hal ini tentu sangat membantu banjar kami, "ujar Klian Adat Br. Bantas Bale Agung I Nyoman Arimbawa.

Pura Pempatan Pelinggih Ngider Buana piodalan dan pemlaspasan dilaksanakan pada purnama sasih kedasa
Rabu, 05 April 2023

Hal ini pun sesuai dengan aspirasi dan kesepakatan masyarakat pada saat rapat banjar serta disampaikan juga pada saat reses. Nyoman Arimbawa menerangkan upacara Piodalan di Pura Pempatan tersebut dilaksanakan setiap setahun sekali yang jatuh pada hari Purnama sasih Ke Dasa, "pungkasnya. (Adi)