UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Sosialisasi Dan Edukasi Kesehatan Reproduksi Meminimalisir Pernikahan Dini Dipaparkan Oleh Ni Nyoman Sri Indrayanti, S.E.,M.I.Kom Penyuluh Ahli BKKBN

SUARABANTAS.COM,Denpasar-Sosialisasi dan edukasi tentang kesehatan reproduksi meminimalisir pernikahan dini disampaikan oleh Ni Nyoman Sri Indrayanti, S.E.,M.I.Kom Penyuluh Ahli dari BKKBN selaku narasumber bertempat di Universitas Mahendradatta Minggu, (30/4) karena ketidaktahuan generasi muda mengenai masalah kesehatan reproduksi bisa berakibat pada kehamilan pranikah bahkan aborsi, seks bebas, dan penyalahgunaan obat terlarang. Perlu ada langkah nyata untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi ini. Peserta yang berpartisipasi kurang lebih sekitar 150 orang.


Ni Nyoman Sri Indrayanti, S.E.,M.I.Kom yang dipanggil akrab Jero Ayu Sri Parwati, juga Ketua Umum Yayasan Tri Murti dirinya mengungkapkan berkenan hadir sebagai narasumber hal tersebut sejalan dengan visi-misi Yayasan Tri Murti yakni mengimplementasikan spirit beryadnya salah satunya beryadnya dengan berbagi ilmu pengetahuan atau jnana yadnya, "ujarnya.

Selain memberikan edukasi kesehatan reproduksi kepada peserta Sri Indrayanti juga memberikan solusi, menjaga kesehatan reproduksi bisa dilakukan dengan mengkonsumsi produk herbal secara teratur diantaranya herbal sirih merah, kelor dan sebagainya yang diberikan secara gratis, produk herbal tersebut bisa di ambil di Sekretariat Yayasan Tri Murti Kediri Tabanan. Dengan harapan sehat Ibunya, putra/ putri yang dilahirkan pun ikut sehat, "harapnya.

Setelah memahami tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi, mereka peserta yang sebagian besar generasi muda, sebagai narasumber dan penyuluh Sri Indrayanti berharap kepada peserta dapat menginformasikan kembali tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi, "terutama kepada generasi muda atau teman sebaya dilingkungan mereka.


Karena keterbatasan waktu dalam memaparkan isi materi, Ni Nyoman Sri Indrayanti, S.E.,M.I.Kom mempersilahkan kepada peserta untuk japri berdiskusi terkait materi yang disampaikan bila ada hal yang belum jelas.

Acara sosialisasi dibuka oleh Ida Bagus Angga Purana Pidana, S.H.,M.H. Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta dan acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada narasumber serta akhir acara ditutup dengan photo bersama. (Adi)