UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Diharapkan Berkesinambungan, Bantas Festival Dibuka Ny. Putri Suastini Koster

SUARABANTAS.COM, Seltim - Pembukaan Bantas Festival Jumat, (4/8/2023) disambut dengan tari pendet dan pawai gebogan bertempat di Lapangan Umum Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan.

Kegiatan perdana Bantas Festival ini mengambil tema "Mari Kita Maju Bersama"  dalam sambutannya Ketua Panitia Bantas Festival I Wayan Sunadi, memaparkan bahwa tujuan dari Bantas Festival adalah menyambut HUT RI ke-78 dengan mengangkat potensi desa seperti : UMKM, kuliner, kerajinan dan menampilkan potensi seni budaya masing-masing banjar. Kegiatan ini juga sebagai hiburan untuk masyarakat.

Mengenai anggaran kami laksanakan secara swadaya, kerjasama dengan pihak sponsorship. Merealisasikan program Bantas Festival kami dibantu Desa Adat Bantas dan Desa Dinas. Wayan Sunadi berharap event seperti ini bisa menjadi kalender tahunan dan berkesinambungan, "paparnya.Setelah menyelesaikan sambutannya dirangkai dengan kegiatan penyerahan sembako untuk para lansia.

Ny. Putri Suastini Koster dalam sambutannya memberi apresiasi dan berharap agar kegiatan seperti Bantas Festival dapat terlaksana secara berkesinambungan nanti pasti ada hasilnya, jangan hanya sesaat, "himbaunya.

Aktifkan kesenian di Bale Banjar bimbing anak-anak kita, buatkan wadah dan dukung dengan nilai-nilai tut wuri handayani. Bila tiap tahun ada agenda festival, perlu ada peraturan yang diperdakan, "paparnya.

Pembukaan Bantas Festival dibuka oleh Ny. Putri Suastini Koster dengan menepak kulkul dalam hal ini beliau sebagai Ketua Penggerak PKK Propinsi Bali /Manggala Utama Paiketan Krama Istri Provinsi Bali dan Ketua Dekranasda Provinsi Bali. Setelah membuka acara Ny. Putri Suastini Koster mengunjungi stand pameran.

Bantas Festival dilaksanakan tanggal 4-6 Agustus 2023 bertempat di Lapangan Umum Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan.Tersedia berbagai macam stand mulai dari kuliner, produk umkm, kerajinan, lukisan, bibit tanaman, berbagai lomba seni budaya, tarian dan hiburan artis pop Bali. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum. Tersedia juga pelayanan cek kesehatan dan pemeriksaan mata gratis.

Turut hadir : Bupati Tabanan diwakili Kadis Kebudayaan, DPRD Tabanan, Team Kerti Bali Sejahtera, Muspika Selemadeg Timur, MDA Kecamatan Selemadeg Timur, Bendesa Adat se-Kecamatan Selemadeg Timur, Prebekel se-Kecamatan Selemadeg Timur, Tim Penggerak PKK Kecamatan Selemadeg Timur, Prebekel dan Bendesa Adat Bantas, Kertha Desa, Saba Desa, Kawil se-Desa Bantas dan Kelihan Adat se-Desa Adat Bantas. (Adi)