UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Peran Perpustakaan Sekolah Dalam Menumbuhkan Minat Baca Siswa

SUARABANTAS.COM,Seltim-Ruang Perpustakaan SDN 1 Bantas, nampak para siswa disela-sela jam istirahat, memanfaatkan perpustakaan untuk kegiatan belajar Sabtu, 07 Oktober 2023. Dengan adanya perpustakaan sekolah diharapkan dapat menumbuhkan literasi dan memberikan pengetahuan serta wawasan bagi siswa tentang informasi yang belum siswa ketahui. 



Aktivitas membaca perlu dikembangkan sejak dini salah satunya melalui perpustakaan sekolah yang tersedia di sekolah dasar. Sebagai upaya menumbuhkan minat baca siswa adalah dengan cara membuat ruang perpustakaan menjadi nyaman apalagi didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Kepala SDN 1 Bantas Ni Made Santi Asih, "memaparkan dengan penataan ruang perpustakaan di SDN 1 Bantas, hal tersebut berdampak positif bagi siswa. Minat baca siswa meningkat, terutama untuk kegiatan literasi, memanfaatkan perpustakaan sekolah untuk mencari pengetahuan yang belum diketahui siswa. 

Ni Made Santi Asih menambahkan mengenai fasilitas rak buku diruang perpustakaan sekolah, kami mendapat bantuan dari Mrs. Camilla wisatawan asal Inggris. Bantuan tersebut difasilitasi oleh Made Dana Wirawan beberapa waktu lalu pada saat kunjungan ke SDN 1 Bantas. Selain rak buku kami juga mendapat bantuan bangku, kursi, papan tulis dan banner. Atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Mrs. Camilla kami ucapkan terima kasih, "pungkasnya. (Adi)