UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Anggaran Dana Desa Dialokasikan Untuk Meningkatkan Infrastruktur Jalan Beton

SUARA BANTAS. Kegiatan gotong royong warga Br. Bantas Bale Agung, Desa Bantas  melaksanakan perbaikan jalan dengan pembetonan sepanjang 191 meter, lebar 3 meter, ketebalan 12 cm. Dipaparkan oleh Kaur Kewilayahan Bantas Bale Agung bahwa dana untuk perbaikan jalan ini dianggarkan dari dana desa. Tentunya jalan yang mulus akan memperlancar aktivitas masyarakat "ujarnya.
Warga Br.Bantas Bale Agung Gotong Royong Pembetonan Jalan
Mengenai perencanaan program pembetonan jalan ini dilaksanakan mulai tanggal 12 April 2020 hingga selesai. Sementara itu, untuk 30 hari kedepan akses jalan yang sedang dalam proses pembetonan, sementara waktu ditutup, namun untuk sepeda motor terutama warga Br. Bantas Bale Agung yang tinggal dilingkungan tersebut masih bisa keluar - masuk dengan memanfaatkan badan jalan.
Kaur Kewilayahan Br. Bantas Bale Agung, I Ketut Suastika turut berpartisipasi dan memantau pengerjaan pembetonan jalan
Teknis pengerjaan pembetonan jalan bersama warga diatur oleh Kaur Kewilayahan Br. Bantas Bale Agung I Ketut Suastika yang sebelumnya sudah berkordinasi dengan Prebekel Desa Bantas termasuk dengan Kelian Adat Br. Bantas Bale Agung dengan melibatkan 15 orang tenaga, semua dari warga setempat "pungkasnya.

Dalam situasi apapun kebersamaan dan semangat gotong-royong merupakan sebuah nilai-nilai yang sangat sederhana namun memiliki arti yang sangat mendalam, dengan semangat kebersamaan pasti bisa. 
Dengan program pembetonan jalan ini, masyarakat  berterima kasih kepada Pemerintah yang sudah mengalokasikan dana desa sehingga akses jalan menjadi baik dan memperlancar aktivitas masyarakat. Hal ini tentunya menjadi langkah strategis dalam pemerataan pembangunan didesa. (Adi)