UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Bina Umat Dan Generasi Muda Dengan Pendidikan Spiritual Bupati Klungkung Menerima Kunjungan Yayasan Tri Murti

SUARA BANTAS. Dalam upaya  melestarikan nilai-nilai spiritual ajaran leluhur dan memberikan solusi untuk meringankan beban masyarakat secara ekonomi, sebelumnya Yayasan Tri Murti sudah melaksanakan kegiatan yadnya massal sebagai solusi untuk umat Hindu di Bali dan itupun dilakukan secara gratis, hal ini merupakan langkah nyata Yayasan Tri Murti sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di bidang ritual. 

Selain itu Yayasan Tri Murti juga melakukan edukasi dan pemberdayaan SDM Hindu melalui pelatihan terutama kepada generasi muda, pembentukan karakter melalui ajaran spiritual yang dibimbing oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya dengan tujuan membentuk generasi muda yang memiliki karakter yang baik dan jujur, sebab dengan memiliki budi pekerti yang baik, pada nantinya generasi muda ini menjadi aset penerus ajaran leluhur di Bali yang berpengaruh pada kepemimpinan bangsa. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd,.M.M. menerima kunjungan Yayasan Tri Murti di ruang kerjanya
Dalam rangka mengembangkan dan eksistensi organisasi Yayasan Tri Murti Senin, (18/5/20) Jero Ayu Parwati, Ir. I Nyoman Algy Yustana dan Guru Sidhi selaku pengurus yayasan mendapat kesempatan audiensi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd.,M.M. diruang kerjanya, pihak Yayasan Tri Murti diterima dengan baik oleh Bupati Klungkung.

Jero Ayu Parwati memaparkan untuk di daerah lain seperti kabupaten : Buleleng Bangli, Jembrana, Tabanan selain kegiatan yadnya massal juga melaksanakan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis medis, non medis diantaranya general chek up, hipnoterapi, fisioterapi dan herbal, mendapat respon positif dari masyarakat, "imbuhnya.

Menindak lanjuti respon positif masyarakat mengenai pengobatan gratis medis dan non medis, yadnya masal dan tuntunan spiritual yang berdasarkan konsep ajaran leluhur di Bali, disampaikan oleh Jero Ayu Parwati agar lebih optimalnya rencana strategis yayasan adalah bekerjasama dengan pemda setempat. 

Pengurus Yayasan Tri Murti Jero Ayu Parwati, Ir. I Nyoman Algy Yustana dan Guru Sidhi memaparkan program yayasan di ruang kerja Bupati Klungkung
Pada kesempatan ini,  pihak yayasan berharap bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung, mewujudkan program-program Yayasan Tri Murti dan bisa berkesinambungan terlaksana di Kabupaten Klungkung, "ujar Jero Ayu Parwati.

Dengan ramah dan bersahaja I Nyoman Suwirta Bupati Klungkung menyambut baik kedatangan dan tujuan Yayasan Tri Murti. Mengenai upacara yadnya seperti : ngaben massal untuk meringankan beban umat, Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung mengalokasikan dana APBD untuk upacara yadnya tersebut, hal ini patut ditiru oleh kabupaten lain. 

Yayasan Tri Murti diharapkan kedepannya bisa membina umat dan memperkuat pendidikan budi pekerti generasi muda secara spiritual khususnya di Klungkung, "pungkasnya. 

Penutup acara sebagai bentuk dukungan dan tali kasih Bupati Klungkung memberikan punia kepada Yayasan Tri Murti, mengakhiri acara seluruh pengurus Yayasan Tri Murti mengucapkan terima kasih kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta atas waktu untuk audiensi serta punia yang diberikan. (Adi)

Alamat Yayasan Tri Murti : Jl. Pusparesti No.78 Delod Puri Kediri Tabanan Bali Telp. +6285738238942 +6281999155178