UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Sudah Semestinya Saling Membantu Team Kadin Bali Peduli Covid-19 Salurkan Bantuan Sembako

SUARA BANTAS. Dampak wabah Covid-19 bagi masyarakat terutama yang berprofesi sebagai karyawan atau buruh yang dirumahkan, hal ini tentu menjadi dilema bagi mereka sebab tidak mendapatkan gaji selama mereka dirumahkan, akibatnya keadaan perekonomian para karyawan atau buruh tersebut memburuk. 

Keadaan ini menyebabkan peningkatan jumlah pengangguran, walaupun hanya sementara tetap saja bagi karyawan yang dirumahkan mereka kehilangan pekerjaan dan sumber penghasilan mereka untuk sementara waktu. 

Parwata Kantiana Ketua Team Kadin Bali Peduli Covid-19 menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang tunanetra I Made Suardana Tukang Pijat Keliling bertempat di Yayasan Tri Murti
Begitu pula penyandang tunanetra yang berprofesi sebagai tukang pijat keliling mengalami kondisi sama, jarang mendapatkan pelanggan sejak mulai meningkatnya kasus Covid-19, "ujar Made Suardana penyandang tunanetra yang berprofesi sebagai tukang pijat keliling, sementara untuk bertahan hidup dan bertanggung jawab kepada orang tuanya, Made Suardana mengaku sambil berjualan kacang, minyak urut dan dupa agar ada aktivitas dan bisa bertahan hidup, "imbuhnya.

Mendapat kabar ada bantuan sembako yang diinfokan oleh Wakil Ketua Umum Yayasan Tri Murti Ir. I Nyoman Algy Yustana yang bekerjasama dengan Kadin Bali, dirinya diminta untuk mengkordinir rekan-rekan penyandang tunanetra untuk datang ke Yayasan Tri Murti yang beralamat dijalan Pusparesti no.78 Delod Puri Kediri, Tabanan bersama 6 (enam) orang rekan tunanetra lainnya sebagai penerima bantuan. 

Yayasan Tri Murti memberi apresiasi atas Kepedulian Sosial Kadin Bali, bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19
Yayasan Tri Murti yang dipercaya oleh Kadin Bali untuk menyalurkan bantuan sembako ini, disampaikan oleh Jero Ayu Parwati, S.E. nantinya bantuan sembako selain kepada penyandang tunanetra juga akan disalurkan kepada warga yang tidak mampu, warga sakit, lansia, phk dan yang belum mendapat bantuan langsung tunai, mengenai penerima bantuan sembako kami sudah menerima data "ungkapnya. 

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako diterima oleh Jero Ayu Parwati, S.E. akan disalurkan oleh Yayasan Tri Murti, bantuan sekitar 35 paket sembako
Sementara itu pada saat penyerahan bantuan sembako Rabu, (20/5/2020) Drs. I Gusti Wayan Rawan didampingi Ketua Team Kadin Bali Peduli Covid-19 Parwata Kantiana memaparkan semoga bantuan sembako dari Team Kadin Bali Peduli Covid-19 bisa bermanfaat, upaya ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Kadin Bali kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 sesuai petunjuk dan arahan Ketua Umum Kadin Bali I Made Ariandi.

Penyandang dissabilitas tunanetra dan warga kurang mampu mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada Team Kadin Bali Peduli Covid-19 dan Yayasan Tri Murti sebagai pihak yang menjembatani program peduli sosial ini.
Drs. I Gusti Wayan Rawan menambahkan mengenai program bantuan sembako ada beberapa tempat di Tabanan yang kami kunjungi diantaranya : Kecamatan Kediri (Delod Puri), Kecamatan Kerambitan ( Desa Sembung Gede, Banjar Batuaji Kawan Kaja, Batuaji Kelod dan Banjar Payuk Bangkah), Kecamatan Penebel ( Desa Karadan). Dalam situasi seperti saat ini sudah semestinya kita saling membantu, "pungkasnya. (Adi)