UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Tali Kasih Yayasan Tri Murti di Desa Bantas Menyalurkan Bantuan Susu Untuk Balita

SUARA BANTAS. Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat Yayasan Tri Murti melaksanakan kegiatan sosial menyalurkan bantuan susu kepada balita usia 1-5 tahun yang berasal dari keluarga tidak mampu dan yang terdampak covid -19 bertempat di Bale Banjar Dusun Bantas Bale Agung, Desa Bantas kecamatan Selemadeg Timur Tabanan Rabu, (6/5/20). 

Yayasan Tri Murti menyerahkan bantuan susu diterima perwakilan Desa Bantas
Jumlah susu balita yang disalurkan oleh Yayasan Tri Murti sekitar 50 kotak susu diterima oleh Perwakilan Desa Bantas I Ketut Suastika yang juga kaur Kewilayahan Dusun Bantas Bale Agung dan selaku perwakilan masyarakat Bantas pihaknya mengucapkan terima kasih atas niat baik Yayasan Tri Murti dalam situasi seperti saat ini, dan semua menyadari pengaruh covid-19 terhadap perekonomian besar sekali dampaknya, nanti akan kami distribusikan bantuan susu ini terutama kepada balita yang berasal dari keluarga tidak mampu diwilayah kami "ujarnya. 

Ketut Suastika menambahkan karena situasi dan himbauan pemerintah tidak diperkenankan untuk melaksanakan kegiatan rame-rame jadi kami hanya mengundang beberapa perwakilan masyarakat pada kesempatan ini, 'imbuhnya. 

Sementara itu Jero Ayu Parwati Ketua Umum Yayayan Tri Murti apa yang menjadi agenda sosial hari ini sesuai dengan AD/ART yayasan salah satunya bidang sosial, namun karena dampak corona kegiatan sosial seperti yadnya masal belum dapat dilaksanakan, mudah-mudahan situasi seperti saat ini segera pulih karena sangat berdampak pada bidang perekonomian. 

Hadir pula pada kesempatan tersebut kader posyandu balita Dusun Bantas Bale Agung yang mendapat tugas mendistribusikan bantuan susu kepada balita yang membutuhkan.

Kegiatan Yayasan Tri Murti pada intinya adalah untuk melestarikan nilai-nilai spiritual leluhur dengan ajaran cinta kasih dan saling tolong menolong. Jero Ayu Parwati juga menyampaikan, niat baik berupa bantuan susu yang kami laksanakan di Desa Bantas jangan dilihat dari nilai bantuannya, tetapi ketulusan kami berbagi tali kasih dan mudah-mudahan bisa bermanfaat. 

Berkunjung kerumah warga penerima bantuan susu

Jero Ayu memaparkan kegiatan Yayasan Tri Murti diantaranya :

  • General Check Up (Sabtu, 16.00 s/d 21.00)
  • Pengobatan Medis Non Medis Herbal (Gratis)
  • Upacara Keagamaan Seperti : Metatah Masal Mebayuh Sapu Leger Masal Melukat Agung Pewintenan Saraswati Masal (Gratis)
  • Hipnoterapi, Yoga Asana & Yoga Pranayama (Gratis)
  • Pelatihan Kepemangkuan dan Srati (Gratis)

Dengan harapan mewujudkan generasi emas cerdas material dan cerdas spiritual serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bantas. Kedepannya semoga ada program yang bermanfaat disinergikan seperti : melukat, pewintenan , pelatihan kepemangkuan, srati dan sebagainya hal tersebut dilaksanakan secara gratis dalam upaya melestarikan nilai-nilai luhur Hindu Bali "tutupnya.

Setelah memberi gambaran keberadaan yayasan, perwakilan desa Bantas kemudian mengajak pihak yayasan berkunjung ke salah satu rumah warga penerima bantuan susu yang bernama Bu Risma di Dusun Bantas Bale Agung dengan balita umur 1,5 tahun. (Adi)

Alamat Yayasan Tri Murti : Jl. Pusparesti No.78 Delod Puri Kediri Tabanan-Bali +6285738238942 +6281999155178