UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Nengah Muli Asal Tabanan, Membuat Pesawat Aeromodeling Karena Hoby

SUARA BANTAS. Nengah Muli beberapa kali terlihat melatih cara menerbangkan pesawat aeromodeling kepada masyarakat yang hoby menerbangkan pesawat aeromodeling agar bisa terbang, kegiatan latihan tersebut berlokasi di sebelah barat Bendungan Telaga Tunjung, Kecamatan Kerambitan, Tabanan tempat ini dijadikan sebagai landasan  untuk menerbangkan pesawat aeromodeling karena tempatnya luas dan jauh dari rumah penduduk Jumat, (24/7/2020).

Merancang pesawat aeromodeling untuk keperluan tertentu dan kegiatan perlombaan Nengah Muli sudah berpengalaman puluhan tahun. Yang unik adalah latar belakang pendidikannya tamatan fakultas hukum, namun kemampuannya merancang pesawat aeromodeling sudah tidak diragukan lagi.

Sebab sudah banyak hasil  karyanya terjual keluar Bali dan sangat diminati karena memiliki keunggulan tersendiri dari sisi desain dan tehnik rancang. 

Nengah Muli dengan pesawat rancanganya, persiapan lepas landas
Selain itu Nengah Muli akan mengajarkan cara menerbangkan dan konsultasi service perbaikan apabila mengalami masalah pada pesawat.

Nengah Muli berasal dari Dusun Kesiut Tengah Kaja, Desa Kesiut,  Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan, Bali.

Menyalurkan hoby dibidang rancang elektronik pesawat aeromodeling, Nengah Muli  pernah ikut sebagai pengurus (FASI) Federasi Aero Sport Indonesia Persatuan Olahraga Dirgantara Aeromodelling selama 10 tahun.  Berbekal pengalaman berorganisasi tersebut dirinya dipercaya oleh FASI apabila ada event-event tertentu.

Untuk di Tabanan terkendala fasilitas seperti lapangan/landasan dan belum terbentuknya kepengurusan FASI Kabupaten Tabanan.

Pesawat aeromodeling yang dibuat tergantung dari besar kecil anggaran, sebab anggaran menentukan kualitas pesawat dan saat ini  dijual dengan harga kisaran Rp.  2,5 juta - 30 juta, "pungkasnya.

Apabila masyarakat ingin memiliki pesawat aeromodeling dan cara belajar  menerbangkannya hubungi HP/WA : 087763548639. (I Wayan Sadia)