UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Penglukatan Gering Diyakini Untuk Menghilangkan Sial Karena Sakit Dan Faktor Lainnya

SUARA BANTAS. Banyak yang belum mengetahui materi di Perguruan Tenaga Dalam Bambu Kuning salah satunya tentang pengelukatan Gering, melukat berarti menyucikan diri guna memperoleh kebaikan, kerahayuan, pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia  di Bali  upacara melukat ini dilakukan pada hari-hari baik atau dewasa ayu yang dilaksanakan oleh umat Hindu secara turun-temurun. 

Diyakini memiliki vibrasi positif ritual pengelukatan umumnya dilakukan pada aliran sungai atau pertemuan air laut dan sungai. Kata Melukat berasal dari bahasa Jawa Kuno yaitu lukat yang artinya bersih.

Jero Mangku Semara Praktisi Spiritual PTD. Bambu Kuning melakukan proses penglukatan gering di Desa Lalanglinggah, Br. Bangkyang Jaran, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali
Pengelukatan Gering yang ada di Perguruan Tenaga Dalam Bambu sesuai petunjuk Pinisepuh dipaparkan oleh Drs. I Nyoman Suardana bertujuan untuk menghilangkan sial karena sakit atau karena faktor lainnya Jumat, (12/6/2020) di Sekretariat PTD Bambu Kuning Cabang Tabanan.

Sarana penglukatanya : 
-Daun Kelempis 7 lembar
-Daun Jarak 7 lembar
-Daun Jeruk 7 lembar
-Daun Jambu 7 lembar
-Daun Camplung 7 lembar
-Daun Bakung 7 lembar
-Daun Kraras Biu Mas 7 lembar

-Dupa 11 batang
-Air Telebusan
-Payuk tanah 

-Segehan Badeng
-Segehan Putih Kuning
-Segenan Manca Warna
-Segehan Agung
-Segehan Naga
-Daksina Pejati 3 buah

Mohon kepada Brahma, Wisnu, Siwa,  Sanghyang Pasupati, Sanghyang Akasa Pertiwi, Sanghyang Aji Saraswati, Hyang Maha Tunggal, Hyang Maha Agung dan fokus penugrahan pebersihan ditujukan kepada manifestasi Tuhan sebagai Maha Wisnu

Manusia sudah membawa karma sejak dalam kandungan, rwa bhineda kehidupan selalu berdampingan hukum karma pasti berlaku sebab kehidupan ini tidak lepas dari SUKA, DUKA, LARA PATI semoga dengan berserah diri kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan melaksanakan ajaran Dharma, semoga kita semua sehat rahayu sekala-niskala. 

Dan semoga bermanfaat pemaparan penglukatan Gering ini,  yang merupakan tradisi ajaran leluhur yang diterima secara Wahyu oleh Perguruan Tenaga Dalam Bambu Kuning. (Adi)

Untuk informasi hubungi :
PTD. Bambu Kuning Cabang Tabanan
Drs. I Nyoman Suardana
+62 819-1621-7049
+62 853-3363-8005