UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Karena Situasi Berusaha Bertahan, Keluarga Besar Koperasi Bayu Sudana Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan

SUARA BANTAS. Dampak Covid-19 terhadap situasi perekonomian sudah dirasakan masyarakat dari berbagai lapisan mudah-mudahan wabah ini segera ada vaksinnya dan semoga situasi perekonomian segera membaik, "harap I Made Sutarjana Manager Koperasi Bayu Sudana Senin, (8/9).

Dikatakan kondisi perekonomian nasional pertumbuhannya minus berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menyelamatkan perekonomian. Karena situasi  perekonomian belum stabil, kondisi ini menyebabkan terjadinya resesi ekonomi salah satu bukti nyata adalah menurunnya daya beli masyarakat. Dampak PHK juga menambah jumlah pengangguran.

Rencana program kerja Koperasi Bayu Sudana untuk tahun 2020 belum bisa terlaksana karena imbas dari dampak wabah ini. Untuk diketahui saat ini Koperasi Bayu Sudana memiliki anggota sebanyak 280 orang dengan jumlah pegawai 14 orang yang bertugas secara rutin Senin-Sabtu melaksanakan operasional koperasi melayani masyarakat dan anggota baik simpan maupun pinjaman.

Gedung Koperasi Bayu Sudana tampak megah  komitmen melayani masyarakat dan anggota secara profesional. I Made Sutarjana bersama staf
Tahun 2011 dengan modal awal tersisa hanya Rp. 6 juta bersama jajaran dan team worknya, Made Sutarjana berhasil mengembangkan Koperasi Bayu Sudana hingga memiliki aset mencapai Rp. 11 milyar dan meraih penghargaan dua kali kategori koperasi terbaik tingkat kabupaten Tabanan.

Sebagai Manager I Made Sutarjana menambahkan untuk saat ini karena dampak wabah,  berusaha untuk bertahan, memang beberapa program terpending. Namun hal utama tetap memberikan pelayanan profesional kepada masyarakat dan anggota, "ujarnya.

RAT koperasi tahun ini rencananya dirangkai dengan persembahyangan. Selain simpan pinjam koperasi Bayu Sudana melayani pembayaran listrik, pajak online , pembiayaan pembelian kendaraan, elektronik dan sebagainya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Melalui media Suara Bantas segenap Pimpinan Staf dan pengurus Koperasi Bayu Sudana mengucapkan selamat hari Raya Galungan dan Kuningan tanggal 16 September dan 26 September 2020 semoga Ida Sanghyang Widhi menuntun dan melimpahkan segala rahmat-Nya untuk kita semua, mudah-mudahan perekonomian segera membaik, "pungkasnya kepada Suara Bantas.

Koperasi Bayu Sudana beralamat di Desa Bantas, Br. Bantas Bale Agung, Kec. Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan Bali (Adi)