UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Selain Sosial Spiritual Yayasan Tri Murti Diharapkan Turut Berpartisipasi Menumbuhkan Ekonomi Kreatif Implementasi Catur Purusaartha

SUARA BANTAS. Audiensi Yayasan Tri Murti ke Istana Manca Warna Tampak Siring, The Soekarno Center Gianyar Sabtu, (5/9/20) kedatangan Yayasan Tri Murti bersama jajaran pengurus dan penasehat mendapat sambutan hangat dari Dr. Arya Wedakarna. 

Yayasan Tri Murti bersama Dr. Arya Wedakarna Anggota DPD RI lokasi The Soekarno Center Istana Manca Warna Tampak Siring Gianyar
Jero Ayu Parwati, S.E. memaparkan keberadaan Yayasan Tri Murti dari tahun 2006 sesuai visi misinya yang lebih banyak sosial dan turut melestarikan nilai-nilai spiritual ajaran Hindu. Dan implementasi program yang bermanfaat untuk masyarakat telah dilaksanakan oleh Yayasan Tri Murti secara berkesinambungan seperti : upacara mebayuh/melukat masal, pewintenan masal dan metatah masal masyarakat yang berpartisipasi tidak dikenakan biaya. 

Kegiatan usadha medis, non medis, psikis, yoga dan meditasi juga dilaksanakan secara rutin tiap hari Minggu. Memperkuat kegiatan sosial dalam melayani umat Yayasan Tri Murti telah memiliki Ashram di daerah Gablogan, Kecamatan Selemadeg Tabanan. 

Sementara untuk proses administrasi sekretariat Yayasan Tri Murti beralamat di jalan Pusparesti no. 78 Kediri Tabanan. Tujuan jajaran Yayasan Tri Murti menjalin komunikasi dengan Dr. Arya Wedakarna adalah mohon arahan dan petunjuk untuk mendukung keberadaan Yayasan Tri Murti agar visi-misinya bisa terwujud dan bermanfaat bagi masyarakat, sebab selama ini konsep jajaran pengurus Yayasan Tri Murti lebih mengacu pada konsep ngayah dalam melayani umat, hidup bermakna bermanfaat bagi masyarakat hal ini merupakan implementasi rasa syukur dan bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Jero Ayu Parwati, S.E. Ketua Umum Yayasan Tri Murti memaparkan program-program yayasan dan mendapat apresiasi Dr. Arya Wedakarna kedepannya diharapkan bisa bersinergi serta mengimplementasikan konsep Catur Purusaartha
Mengenai program kedepan Yayasan Tri Murti adalah mendirikan Sekolah berbasis Hindu dengan maksud menciptakan generasi emas cerdas spiritual, cerdas material, "ujar Jero Ayu Parwati.

Setelah mendengar pemaparan Jero Ayu Parwati, S.E. Ketua Umum Yayasan Tri Murti pada kesempatan tersebut Dr. Arya Wedakarna berharap Yayasan Tri Murti dapat melaksanakan program-programnya secara berkesinambungan apalagi sudah memiliki Ashram. Dr. Arya Wedakarna memberi saran apabila nanti ada kerjasama dengan pemerintah diharapkan legalitas yayasan agar dilengkapi.

Untuk mendapat pengayoman dari Kementerian Agama disarankan untuk melaporkan legalitas Yayasan Tri Murti secara administrasi dari tingkat kabupaten, provinsi dan pusat. Nanti Yayasan Tri Murti dibantu dengan surat rekomendasi. Sebab bantuan pemerintah itu ada hibah dan punia. Dikatakan anggaran di kementerian agama 1 triliun pertahun. 

Dr. Arya Wedakarna menambahkan konsep Catur Purusaartha (Dharma, Artha, Kama, Moksa) juga dijadikan pedoman, jangan kedewan-dewan, perkuat ekonomi kreatif dengan gotong royong seperti mendirikan koperasi menciptakan sesuatu yang nyata. Ditengah situasi ekonomi yang sulit ini karena dampak wabah Covid-19, salut dengan masyarakat Bali secara mental kuat, "ujarnya. 

Manfaatkan jaringan seperti media sosial untuk mempublikasikan kegiatan Yayasan Tri Murti dan lakukan secara konsisten. Selain sosial spiritual, peran Yayasan Tri Murti juga diharapkan turut berpartisipasi mengembangkan UMKM untuk menumbuhkan ekonomi kreatif. 

Penutup acara Ketua Umum Yayasan Tri Murti Jero Ayu Parwati, S.E mengucapkan terima kasih atas saran dan arahan Dr. Arya Wedakarna, semoga diskusi hari ini bisa memberi motivasi Yayasan Tri Murti untuk berkreativitas dan mengimplementasikan visi-misinya yang dilandasi spirit ngayah, "pungkasnya. (Adi)