UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Beryadnya Pada Alam Langkah Sederhana Bali Eling, Menyerahkan Bantuan Bibit Pisang Untuk Masyarakat Sekitar, Program Sosial The Hero Next Door BPR Lestari

SUARA BANTAS. Sejalan dengan konsep Bali Eling yang berfokus pada bidang pertanian termasuk pada pelestarian alam dan pengembangannya. Bali Eling mendapat bantuan bibit pisang sebanyak 300 pohon pisang dari BPR Lestari untuk masyarakat petani Kamis, (29/4/2021) di Br. Bunut Puhun Desa Bantas.

BPR Lestari memberikan apresiasi tinggi kepada mereka orang-orang biasa yang melakukan inisiatif luar biasa, dan mereka disebut 'The Hero Next Door’ orang biasa yang jadi pahlawan. BPR Lestari mendukung para Hero ini dengan segala sesuatu yang bisa dibantu sesuai kemampuan. Tindakan tanpa pamrih, hal ini merupakan ciri nilai bangsa Indonesia yang penuh kesetiakawanan.

Melihat inisiatif positif Bali Eling dalam berkarya mengembangkan potensi pertanian dan pentingnya menjaga kelestarian alam  yang sejalan dengan misi BPR Lestari, atas dasar kreativitas Bali Eling yang tanpa pamrih,  serta mampu memberi inspirasi dan ide-ide kreatif terutama demi kepentingan banyak orang. Melalui program sosialnya BPR Lestari memberikan bantuan bibit pisang kepada Bali Eling yang nantinya bibit pisang tersebut dibudidayakan oleh masyarakat petani. 

Pada kesempatan tersebut hadir dari perwakilan BPR Lestari Rina Sandra Dewi selaku Corperate Secretary, program sosial The Hero Next Door. Sementara dari Bali Eling dihadiri I Putu Rodiana, I Nyoman Mustiadi, I Ketut Sumerta berserta masyarakat petani lainnya, turut hadir pula I Wayan Suryadi selaku Ketua Yayasan Lestari Budaya Tani memaparkan keberadaan Bali Eling sebagai starting, tempat menumbuhkan ide-ide kreatif konsep ngayah dan memberi yang menjadi landasan Bali Eling berkarya.

Bali Eling kemudian memberikan bantuan bibit pisang tersebut kepada masyarakat petani setempat untuk ditanam dikebun mereka, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, "ujar I Putu Rodiana pengurus Bali Eling.

Secara legalitas kegiatan Bali Eling diwadahi oleh Yayasan Lestari Budaya Tani. Yayasan inilah yang nantinya berperan secara kelembagaan beserta jajaran pengurusnya dalam berkarya mengembangkan  potensi pertanian dimanapun. Membangun sinergitas dengan siapa saja yang memiliki niat baik dalam upaya menjaga kelestarian alam dan sebagai rasa syukur serta penghormatan pada ibu pertiwi. Bali Eling dari alam, oleh dan untuk alam. (Adi)