UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Made Sutarjana, Wajib Disiplin Melaksanakan Tugas dan Pekerjaan

SUARA BANTAS. Secara profesional dalam memberikan pelayanan kepada anggota dan melaksanakan aturan koperasi, disampaikan hal mendasar adalah sikap disiplin, yang diartikan bisa sebagai kepatuhan terhadap peraturan dan tunduk pada pengawasan. Selain itu  disiplin juga merupakan latihan yang bertujuan mengembangkan diri agar dapat berperilaku tertib.

Made Sutarjana selaku Manager Koperasi Bayu Sudana, "dirinya memaparkan dengan melaksanakan sikap disiplin, berarti akan ada kelancaran kegiatan sesuai fungsi tugas masing-masing anggota, tercapainya kinerja team work yang optimal Sabtu, (3/4/2021) di Koperasi Bayu Sudana, Desa Bantas, Seltim Tabanan.

Made Sutarjana meyakini, bahwa dengan memiliki sikap disiplin nantinya akan melahirkan mental yang kuat dan tidak mudah menyerah walaupun dalam kondisi sulit sekalipun.

Ia menambahkan memang dampak pandemi semua masyarakat merasakan dampaknya terutama secara ekonomi, dalam situasi pandemi target Koperasi Bayu Sudana dikatakan untuk tahun 2020 serta program kerja lainnya belum tercapai maksimal. Kondisi ini tidak lantas menyurutkan semangat kami dalam berkreativitas, karena situasi dampak pandemi lebih  keefisiensi namun tepat sasaran.

Mengenai pelaporan kerja dimasing-masing anggota, kami wajibkan secara disiplin untuk membuat pelaporan baik itu laporan harian, mingguan dan bulanan. Tidak menunda pekerjaan adalah sebuah keharusan, secara profesional prinsip dasarnya adalah disiplin, "imbuh Made Sutarjana.

I Made Sutarjana Manager Koperasi Bayu Sudana di Desa Bantas, berusaha disiplin dan profesional

Apapun program pemerintah dalam upaya memajukan koperasi, pengembangan SDM koperasi seperti pelatihan-pelatihan tetap kami ikuti. Dalam menjalankan sistem kerja kami memanfaatkan teknologi berbasis IT agar lebih akurat dan tepat.

Bukan hanya merencanakan memajukan keberadaan koperasi, kesejahteraan karyawan selaku team work tetap diperhatikan dengan menyiapkan jaminan kesejahteraan seperti program pensiun, "pungkas Made Sutarjana. Keberadaan Koperasi Bayu Sudana secara profesional kedepannya tetap diharapkan bisa bersinergi dengan berbagai pihak terutama pengembangan potensi ekonomi kreatif masyarakat. (Adi)