UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Didominasi Tensi Tinggi Dan Gangguan Lambung

SUARA BANTAS. Pemeriksaan kesehatan gratis Puskesmas Keliling Seltim 1 di Banjar Bantas Bale Agung Kamis, 20 Mei 2021. Menurut Dokter Gede Agus Merta Sudana dari hasil pemeriksaan, dikatakan masyarakat di Br. Bantas Bale Agung sebagian besar mengalami hipertensi dan gangguan lambung, untuk menjaga kesehatan dihimbau jaga pola makan, kurangi garam dan imbangi juga dengan gerak aktivitas seperti olah raga.

Dokter Gede Agus Merta Sudana petugas medis Puskesmas Keliling Seltim 1 sedang memeriksa kondisi salah satu warga Br. Bantas Bale Agung

Petugas yang hadir 4 orang  dari Puskesmas Seltim 1 terdiri dari : Dokter, Perawat (2), admin dan sopir. Sementara itu Kaur Kewilayahan Br. Bantas Bale Agung I Ketut Suastika  dengan pemeriksaan ini, masyarakat minimal mengetahui kondisi kesehatannya sebagai upaya pencegahan dan penanganan lebih awal apabila ada gangguan kesehatan yang perlu tindakan medis, "terangnya.

I Ketut Suastika Kaur Kewilayahan Br. Bantas Bale Agung sedang menjelaskan proses pengalihan BPJS Mandiri, mengecek KIS yang non aktif kepada warga yang hadir dalam program pemeriksaan kesehatan puskesmas keliling

Masyarakat Br. Bantas Bale Agung yang berobat wajib membawa KIS atau BPJS bila tidak memiliki kartu tersebut sesuai aturan dikenakan tarif Rp. 19.000. Rencana pihak Desa Bantas akan mengakomodir pengalihan BPJS mandiri, mendata KIS yang non aktif berkordinasi dengan dinas sosial, langkah ini sebagai upaya membantu masyarakat Bantas, khususnya di Br. Bantas Bale Agung untuk mendapat jaminan kesehatan, "pungkas Ketut Suastika. (Adi)