UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Peduli Alam Dan Program Sosial Yayasan Tri Murti Nusantara Bersama Bupati Jembrana

SUARABANTAS.COM, Jembrana. Merealisasikan program kemasyarakat dan peduli lingkungan Jumat, (12/11/21) Yayasan Tri Murti Nusantara bersama DPD Jembrana menyelenggarakan kegiatan sosial pelestarian alam dengan gerakan menanam 10 ribu pohon bersama DPD Jembrana Yayasan Tri Murti Nusantara dengan jumlah anggota sekitar 800 an diwilayah Jembrana dan Yeh Embang, turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H.

Setelah kegiatan tersebut Yayasan Tri Murti Nusantara dan Pengurus DPD Jembrana didampingi Ketum Ayu Parwati audensi dengan Bupati Jembrana. Kunjungan Yayasan Tri Murti Nusantara bertujuan menyampaikan dan memperkenalkan keberadaan DPD Jembrana juga memaparkan program kerja yang sudah terealisasi diseluruh Kabupaten di Bali. Disampaikan oleh Jro Ayu Parawati Ketum YTMN semua kegiatan sosial yang telah terlaksana mendapat respon positif dari seluruh lapisan masyarakat di Bali yang sejalan dengan visi-misi Yayasan Tri Murti Nusantara untuk menjaga adat dan budaya Bali, memurnikan taksu Bali secara sosial spiritual, "ujarnya.

Yayasan Tri Murti Nusantara beserta pengurus DPD Jembrana diterima diruang kerja Bupati Jembrana. Kunjungan ini memaparkan program kerja Yayasan Tri Murti Nusantara yang sudah terlaksana sebelum pandemi diantaranya : mebayuh, metatah, mewinten dilaksanakan secara gratis dan masal. Selain itu YTMN juga ngayah memprogramkan kegiatan pengobatan medis dan non medis untuk masyarakat secara gratis dan juga punya pesraman di Yeh Embang diantaranya untuk kegiatan usadha. Peduli sosial dampak pandemi Covid-19, beberapa waktu lalu dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, "terang Ketum Yayasan Tri Murti Nusantara Jero Ayu Parwati.

Setelah menyampaikan visi-misi YTMN rencana perdana program kerja untuk  wilayah kabupaten Jembrana akan melaksanakan kegiatan mewinten dan penglukatan secara masal dan gratis. Bila sudah terjadwal kegiatan massal tersebut Bupati Jembrana membantu memfasilitasi dan menyediakan : tempat, tenda, sound, snack dan minuman. Nantinya kegiatan masal tersebut dikordinir oleh Ibu Erwin Yuniar Ketua DPD Jembrana.

Mengenai visi - misi Jero Ayu Parwati menjelaskan, visi Yayasan Tri Murti Nusantara adalah membangun sumber daya manusia yang beretika, berbudaya dan spiritual. Cerdas intelektual, cerdas material, cerdas spiritual. Sementara untuk misi Yayasan Tri Murti Nusantara adalah : meningkatkan spiritual keagamaan dan kerohanian, menciptakan kenyamanan dan  memantapkan keyakinan umat beragama, mewujudkan generasi penuh cinta kasih, arif, santun dan berwibawa, pengembangan sumber daya manusia yang cerdas beretika, santun dan bijaksana, melestarikan warisan budaya leluhur nusantara, membangun kepedulian sosial, memurnikan dan  melestarikan taksu Bali dengan dasar warisan luhur.

Sebagai upaya menumbuhkan ekonomi kreatif dan menciptakan peluang usaha, Yayasan Tri Murti Nusantara memiliki beberapa produk diantaranya : dupa herbal, minuman herbal seperti : kopi, jahe merah, kunyit putih. 

Selain pemberdayaan sosial spiritual sesuai visi-misi Yayasan Tri Murti Nusantara, Ayu Parwati bersama pengurus DPD Jembrana Ibu Erwin Yuniar berharap bisa bersinergi dibidang UMKM dengan Pemda Jembrana.

Bidang ekonomi YTMN dengan tujuan untuk membantu meningkatkan pendapatan keluarga, membantu program pemerintah dibidang UMKM dan membuka lapangan kerja serta menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat, "pungkas Jero Ayu Parwati. (Adi)