UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Men Kamer Lansia Warga Br. Dinas Kelecung Kaja Hidup Sebatang Kara Mendapat Prioritas Bantuan Sosial Pemerintah Desa Setempat

SUARA BANTAS. Kepedulian sosial Pemerintah Desa Tegalmengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan kepada warganya yang kurang mampu semua terdata dan sudah mendapat bantuan. Salah satunya warga Br. Dinas Kelecung Kaja Men Kamer (Ni Wayan Geledig) nenek usia 70 tahun hidupnya sebatang kara, anak-anak dan suaminya sudah meninggal dunia. 

Kaur Kewilayahan Br. Dinas Kelecung Kaja I Nyoman Arnama dan Ketua BPD Desa Tegalmengkeb I Wayan Winata berada dilokasi rumah Men Kamer lansia sebatang kara Selasa 07 Oktober 2020

Sebelumnya bantuan yang sudah diberikan pemerintah desa setempat yang diinformasikan oleh I Nyoman Arnama Kaur Kewilayahan Br. Dinas Kelecung Kaja berkordinasi bersama warga sudah mendapat prioritas bantuan dan secara gotong-royong telah membantu membuatkan bangunan dapur, fasilitas air minum, listrik, kamar mandi dan WC. Di masa pandemi ini Men Kamer pun mendapat bantuan BLT serta bantuan sosial dari adat.

Sementara itu I Wayan Winata Ketua BPD Desa Tegal Mengkeb mengatakan sudah sepatutnya kita saling membantu, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, secara umum kita masyarakat Bali yang mengandalkan pariwisata sangat terasa dampak wabah ini mempengaruhi  perekonomian masyarakat, "ujarnya Selasa, (7/10) di Desa Tegalmengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan.


Menindak lanjuti keadaan Men Kamer yang hidup sebatang kara, bersama pemerintah desa setempat dikatakan oleh I Wayan Winata sudah mendapat skala prioritas agar mendapat bantuan sosial. Disisi lain I Wayan Winata/ Pan Tantri selaku aparat Desa Tegalmengkeb sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang peduli dengan warganya seperti Men Kamer yang hidup sebatang kara, untuk berbagi tali kasih serta turut memberikan bantuan sosial kepada Men Kamer, kami sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan kepada Men Kamer dan silahkan berkordinasi dengan Kaur Kewilayahan setempat apabila ada masyarakat atau organisasi sosial yang  ingin turut membantu meringankan beban Men Kamer sekali lagi kami selaku aparat desa mengucapkan terima kasih, "pungkasnya. (Adi)