UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Bayu Sudana Toko Ritel Berbasis Koperasi Melayani Kebutuhan Pokok Dengan Harga Grosir Dan Eceran

SUARABANTAS, Seltim - Kebutuhan pokok adalah kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh semua orang, dengan terpenuhinya kebutuhan pokok maka kehidupan akan berjalan dengan baik.

Harga barang untuk kebutuhan pokok tentunya berbeda-beda disetiap tempat berbelanja. Pada umumnya kebanyakan orang pasti lebih memilih harga yang jauh lebih murah agar dapat membeli banyak barang-barang kebutuhan.

Untuk memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari Toko Bayu Sudana melayani grosir dan eceran untuk masyarakat sekitar, kami tidak melayani bon, "terang Made Sutarjana selaku Manager Koperasi Bayu Sudana.


I Made Sutarjana memaparkan ditengah menjamurnya usaha ritel modern dan berdampak pada daya saing ritel tradisional, yang semakin tergilas oleh peritel modern. Mereka peritel modern memiliki dukungan modal besar dan cara kerja efisien. Selasa, (14/12/2021) Toko Bayu Sudana beralamat di Br. Dinas Bantas Bale Agung, Desa Bantas, Kec. Selemadeg Timur, Tabanan-Bali.

Berdasarkan arahan dari Dinas Koperasi, masing-masing koperasi diharapkan agar membentuk toko ritel modern berbasis koperasi. Upaya ini dijadikan sebagai langkah nyata dalam rangka pemberdayaan koperasi dan mendukung bertumbuhnya ekonomi kreatif serta terciptanya lapangan pekerjaan.

Dalam hal ini koperasi difasilitasi dana bantuan agar menjadi minimarket modern berskala UKM yang berpotensi menumbuhkan dan membangun jaringan bisnis. Hal ini sebagai upaya sistematis menghadapi tantangan dan peluang dibisnis ritel yang semakin berkembang.

Program ini diadopsi dari toko-toko ritel modern yang telah eksis, namun model yang dikembangkan lebih menonjolkan pemberdayaan kepada lembaga koperasi. Toko Bayu Sudana berharap bisa menjalin kerjasama dengan masyarakat terutama warung-warung bukan sebagai pesaing, namun saling melengkapi terutama pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan harga grosir. 

Setelah sukses mengembangkan Koperasi Bayu Sudana dengan predikat terbaik, Made Sutarjana menjelaskan keberadaan Toko Bayu Sudana bukan hanya melayani grosiran, harga eceran pun kami layani disesuaikan dengan daya beli masyarakat dan Toko Bayu Sudana tidak melayani bon, "pungkasnya. (Adi)