UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Ni Putu Sutami, S.Ag Memaknai Hari Ibu Dengan Sikap Menghargai Dan Menghormati, Jangan Cuek

SUARABANTAS, Seltim - Menurut Ni Putu Sutami, S.Ag Kepala Sekolah SDN 1 Mambang memaknai hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, sebagai seorang Guru dan Ibu berharap kepada anak didiknya agar bisa menghargai dan menghormati jasa orang tua dirumah, maupun guru disekolah. Pada tanggal tersebut banyak orang berusaha mengungkapkan rasa sayang serta terima kasihnya pada ibu.

Ni Putu Sutami, S.Ag
Kepala Sekolah SDN 1 Mambang

Rasa menghargai dan menghormati tersebut sepatutnya dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Ia berpesan kepada anak didiknya, meskipun sudah diluar almamater agar tetap menghormati dan menghargai terutama kepada guru-guru yang pernah mendidik, jangan cuek meskipun sudah diluar almamater.

Jangan cuek kepada Ibu yang telah melahirkan kita dan sayangilah kedua orang tua, "demikian pesannya Jumat, (17/12/2021) di SDN 1 Mambang, Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan.

Kebanggaan sebagai Guru dan Ibu apabila anak didiknya berhasil meraih cita-cita, momentum hari Ibu adalah rasa bangga sebagai Guru dan Ibu ketika anak didiknya berguna ditengah masyarakat, "pungkasnya.

Peringatan Hari Ibu dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan atas peran besar dari sosok ibu. Peringatan Hari Ibu di Indonesia tidak lepas dari peran perempuan di tanah air untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. (Adi)