UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Layanan Kesehatan Gratis Usadha Medis Non Medis Yayasan Tri Murti Nusantara Di BLK Pengobatan Tradisional

SUARABANTAS.COM, Selemadeg - Implementasi program sosial Yayasan Tri Murti Nusantara menyelenggarakan acara bhakti sosial pengobatan medis non medis Kamis, (26/5/2022) bekerjasama sama dengan Pesraman Dharma Sidhi Sudha Pratama Br. Selemadeg Kaja Desa Selemadeg, Kabupaten Tabanan (Balai Latihan Kerja Pengobatan Tradisional).

Peserta yang turut mendaftar sekitar 80-an orang. Selain diberikan pelayanan medis peserta juga diberikan produk herbal. Produk herbal Yayasan Tri Murti Nusantara sudah mendapat ijin dari BPOM dan Dinas Kesehatan sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak ada efek sampingnya.

Penyakit yang menjadi keluhan masyarakat dalam acara pengobatan tersebut diantaranya: rematik, osteoporosis, paru, maag, gula darah, lever, tensi tinggi. Layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, "general check up,  fisioterapi/akupuntur dan bio energi (non medis), "terang Ketum Yayasan Tri Murti Nusantara Jro Ayu Parwati.

Penanganan medis dibantu Bidan Luh Ketut Adriani bertugas di Rumah Sakit Tabanan yang juga pengurus Pesraman Dharma Sidhi Sudha Pratama. Berdasarkan pengukuran tensi sebagian besar mengalami tensi tinggi. Saran yang diberikan kepada peserta agar menjaga pola makan, minum obat secara teratur dan kontrol tensi secara teratur. Selain obat mereka juga diberikan vitamin, "ujar Luh Ketut Adriani.

Sementara Jro Mangku Andre Ketua Pesraman Dharma Sidhi Sudha Pratama dan pengelola BLK Pengobatan Tradisional dijelaskan keberadaan tujuan Pesraman dan BLK ini agar bisa membantu umat terutama masyarakat Selemadeg dan sekitarnya. Sejalan dengan makna wasudewa kutumbakam yang artinya seluruh dunia ini adalah satu keluarga tunggal dan kasih dalam loka samasta sukhino bawantu yang artinya semoga seluruh mahluk di alam semesta berbahagia. Bermanfaat bagi masyarakat sekitar, "dharma agama, usadha, pitulung, sastra dan sebagainya. Sesuai dengan nilai-nilai tri hita karana, "ujar Jro Mangku Andre. (Adi)