UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Acara Perpisahan SMP Negeri 5 Tabanan Diwarnai Ragam Persembahan Seni

SUARABANTAS.COM, Tabanan - SMP Negeri 5 Tabanan melepas 133 orang siswa-siswi dalam acara perpisahan siswa-siswi Kelas IX SMP Negeri 5 Tabanan yang berlangsung sederhana Sabtu, (4/6) namun bermakna dan diwarnai ragam persembahan seni seperti lagu, dance dan joged turut hadir pada kesempatan tersebut pengurus komite, guru, staf dan undangan lainnya.

Acara pentas seni yang ditampilkan siswa-siswi kelas VII,VIII merupakan penggalian kemampuan siswa-siswi SMP Negeri 5 Tabanan terutama yang memiliki bakat seni dan cukup bagus untuk ditampilkan. Dengan kreasi seni yang dilakukan, diharapkan kedepannya bisa memotivasi siswa untuk bisa meningkatkan kemampuannya. Selain menampilkan kreasi seni perwakilan Kelas VII, VIII, IX diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan.

Situasi pandemi juga berdampak pada proses pembelajaran namun sisi positifnya siswa-siswi wajib belajar IT dengan mengaplikasikan pembelajaran Teknologi dan Informatika untuk dapat mengikuti proses pembelajaran dan mengirim tugas secara daring selama dalam situasi pandemi. Walaupun secara literasi kurang, "ujar Dewa Ketut Wartika.

Meskipun menyelenggarakan acara perpisahan untuk Kelas IX secara sederhana. Namun tidak mengurangi kemeriahan acara dan SMP Negeri 5 tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah memberikan sambutan Kepala SMP Negeri 5 Tabanan I Dewa Ketut Wartika, S.Pd.Kn menyerahkan secara simbolis anak kelas IX kepada Komite selaku perwakilan orang tua siswa kelas IX.  

Dewa Ketut Wartika sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada panitia kegiatan, semua komponen yang ada di SMP Negeri 5 Tabanan dan orang tua siswa sehingga acara perpisahan ini dapat berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. Acara ditutup dengan hiburan dance, lagu dari guru dan joged. (Adi)