UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Kenaikan Dan Perpisahan Siswa SDN 1 Bantas Diisi Dengan Pementasan Seni Tari Dan Kreativitas

SUARABANTAS.Com,Seltim-Acara kenaikan kelas dan perpisahan siswa kelas VI SDN 1 Bantas Sabtu (10/6) di Banjar Bantas Bale Agung. Kegiatan diisi dengan hiburan seni tari dan seni kreativitas yang ditampilkan oleh siswa. Diantaranya pementasan : Tari Puspanjali, Tari Wirayuda, Tari Baris, Modeling, Baca Puisi, Dancer, Pragmen/Drama rata-rata mereka yang tampil pentas nampak percaya diri dan menikmati aktivitasnya.

Mengenai biaya sewa busana tari, swadaya dari orang tua siswa bersangkutan dan dibantu subsidi oleh komite, walau tidak banyak tetapi membantu meringankan biaya sewa busana tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut Prebekel Desa Bantas diwakili Ketua BPD, Kepala Sekolah, Kawil Br. Bantas Bale Agung, Kawil Br. Pucuk, Ketua Komite dan Anggota, Guru dan Staf SDN 1 Bantas. Siswa kelas I sampai kelas VI yang mendapat Juara I, II, III mereka secara pribadi mendapat hadiah berupa uang. 

Bertujuan untuk memberi motivasi agar mereka para siswa yang mendapat rangking kelas tersebut, agar lebih giat belajar dan bisa mempertahankan prestasi yang diraih. Hadiah uang diserahkan langsung oleh Ketua BPD Desa Bantas I Nyoman Budiarta, S.Sos mewakili Prebekel.

Orang tua siswa antusias mendukung putra-putrinya agar berani tampil seperti dalam acara kenaikan kelas dan perpisahan ini. Salah satu tujuannya adalah melatih mental anak, "harap salah satu orang tua siswa yang anaknya ikut tampil. Orang tua siswa memberikan apresiasi atas didikan dan arahan dari guru dan team work SDN 1 Bantas sehingga mereka para siswa berani tampil dan percaya diri.

Sementara I Wayan Subadianta, S.Sos Ketua Komite SDN 1 Bantas memaparkan, "bahwa untuk memajukan pendidikan selain guru, perlu juga dukungan orang tua, tokoh masyarakat, adat, dinas bahkan swasta. Siswa kelas VI SDN 1 Bantas yang berjumlah 10 orang semuanya lulus dengan baik. Sebagai ucapan terima kasih atas bimbingan selama belajar di SDN 1 Bantas, mereka memberikan cendramata sebagai kenang-kenangan kenangan yang diberikan kepada Kepala Sekolah dengan penuh rasa haru, satu persatu siswa kelas VI menyalami para guru dan staf.

Kepala SDN 1 Bantas Ni Made Santiasih, S.Pd mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak sehingga acara kenaikan kelas dan perpisahan dapat terlaksana dengan baik. (Adi)