UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

UD. Anugrah Dewata Usaha Pembuatan Sanggah Konsisten Menjaga Kualitas

SUARA BANTAS.COM, Kerambitan-UD. Anugrah Dewata melayani pembuatan Sanggah Kayu, Sanggah Beton, Stil Bali dan Sanggah Taro. I Nyoman Sumerta pemilik UD. Anugrah Dewata mengaku merintis usaha sanggah ini dari nol sejak tahun 1994.

Pengetahuan dan tehnik membuat sanggah sudah diwariskan turun temurun dalam lingkungan keluarganya dan dirinya pun belajar secara otodidak, "ungkapnya. Sabtu, (29/7/2023) di UD. Anugrah Dewata Jalan Lintasan Denpasar-Gilimanuk Br. Lumajang, Samsam, Kecamatan Kerambitan Tabanan.  

UD. Anugrah Dewata selain menjual berbagai macam jenis sanggah juga melayani pasang sanggah dilokasi, mengenai harga bisa dinegosiasikan. Harga tergantung model dan ukuran.

Melatar belakangi memilih usaha sanggah karena pada waktu itu belum ada usaha sanggah. Selain membantu masyarakat membuat sanggah juga membantu menciptakan peluang kerja.

Bersyukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa sampai saat ini masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat maupun dari pelanggannya. Bahkan penjualannya pernah sampai ke Jawa, "imbuh Nyoman Sumerta kepada Suara Bantas.

Baginya pasang surut dalam dunia usaha hal tersebut sudah biasa. Menjaga kualitas adalah komitmen UD. Anugrah Dewata untuk menjaga kepercayaan dimasyarakat.

Mengenai pemesanan ada dua piilihan, konsumen bisa membeli sanggah yang tersedia di UD. Anugrah Dewata atau dibuatkan sesuai pesanan. I Nyoman Sumerta (59) didampingi istrinya Ibu Desak Nyoman Alit Putriani memaparkan kepada Suara Bantas kendala yang dihadapi pada saat ini, adalah kendala permodalan dan tenaga. Harapan kedepan semoga usaha ini bisa berkembang dan maju, "pungkasnya. (Adi)