UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Dampak Kecanduan Gadget Pada Anak Dengan Merubah Pola Asuh

SUARABANTAS.COM,Seltim - Upaya dan rumusan Pemerintah Desa Bantas, diskusi bersama tokoh masyarakat. Membahas tentang dampak negatif kecanduan gadget pada anak. Diskusi dibuka oleh Prebekel Desa Bantas Rabu, (30/8/2023) di Ruang Rapat Desa Bantas.

Putu Alit Wenata Praktisi Parenting memberikan saran, "upaya yang dapat dilakukan adalah dengan memperbaiki sistem pola asuh. Mengoptimalkan peran kader Posyandu dan PKK dimasing-masing banjar, nantinya berupaya membantu Pemerintah Desa Bantas berdasarkan data dan kebutuhan, "ujarnya.

Selain itu diharapkan ada ruang kreativitas untuk anak seperti kegiatan perlombaan, sebagai salah satu cara menumbuhkan kreativitas dan jiwa kompetensi anak, "papar Ketua BPD I Nyoman Budiarta.

Anggota DPRD Tabanan I Ketut Budi Adnyana turut urun rembug dalam kesempatan  tersebut. Mensinergikan potensi masyarakat Bantas, kedepannya diharapkan ada wadah seperti lembaga Pemerhati Masyarakat. Bukan hanya dampak gadget yang berpengaruh pada kejiwaan anak, "Ketut Budi Adnyana juga mengingatkan tentang bahaya narkoba, hal ini juga perlu menjadi perhatian bersama, "imbuhnya.

Peserta diskusi: Prebekel Desa Bantas, Bendesa Adat Bantas, Sekdes, Ketua BPD dan Anggota, Kawil se-Desa Bantas, Kepala SDN 1,2,3 Bantas, Komite SDN 1,2,3, Bantas, TK/PAUD,  Bantas Art Community, I Putu Alit Wenata (Praktisi Parenting) dan Anggota DPRD Tabanan I Ketut Budi Adnyana. (Red)