UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Sosialisasi PSN Di Desa Beraban Seltim Dan Manfaat BPJS Ketenaga Kerjaan Untuk Anggota

SUARABANTAS.COM, Seltim- Sosialisasi tentang PSN (Pinandita Sanggraha Nusantara) bertempat di wantilan Desa Beraban, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan Jumat, (6/10/2023) menghadirkan narasumber dari Korda PSN Kabupaten Tabanan Jero Mangku I Wayan Mertana dalam kesempatan tersebut memberikan informasi tentang latar belakang dan tujuan berdirinya organisasi PSN kepada peserta.  

Agenda sosialisasi ini dihadiri 152 orang. Selain Bali, dikatakan organisasi Pinandita Sanggraha Nusantara kepengurusannya hampir tersebar di seluruh provinsi wilayah Indonesia dan merupakan organisasi nasional, "imbuhnya.

PSN merupakan wadah perkumpulan para Pinandita atau Pemangku dan juga sarati banten atau tukang banten, mereka berperan sebagai pelayan umat didalam pelaksanaan suatu upacara keagamaan dengan mengutamakan tugas pelayanan yang terbaik kepada umat Hindu. 

Guna memberikan perlindungan kepada anggota, PSN Kabupaten Tabanan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Nantinya apabila ada resiko seperti kecelakaan pada saat ngaturang ayah, anggota yang terwadah dalam PSN mendapat perawatan medis ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan ada santunan kematian. Mengenai iuran anggota PSN mendapat potongan harga. Iuran dibayarkan kolektif tiap tahun.



Rencana strategis dan program kerja anggota PSN di Kecamatan Selemadeg Timur, kedepannya dikordinir oleh Korlap Kecamatan Selemadeg Timur Jero Mangku Gede I Made Sukadarma bersama jajaran pengurus.

Sosialisasi PSN dan manfaat BPJS Ketenaga Kerjaan dikordinir oleh Jero Mangku I Nyoman Artawa, SE selaku Ketua Panitia dan merangkap Sekretaris Korlap Seltim (Paiketan Pemangku  Bhakti Yoga Dharma, Desa Beraban, Seltim.)

Undangan yang hadir : Camat Selemadeg Timur, Prebekel Desa Beraban, Majelis Alit Selemadeg Timur, Bendesa Adat se-Seltim, Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi Kecamatan Selemadeg Timur. (Adi)