UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Pan Sila Berharap Bengkel Mobil Di Tabanan Bisa Berkolaborasi

SUARABANTAS.COM, Seltim - Made Mardana yang biasa dipanggil Pan Sila merupakan alumni STM Negeri Singaraja tamatan tahun 1994 dan berprofesi sebagai mekanik mobil. Usahanya bernama Sila Bengkel, "melayani jasa service kendaraan mobil segala merk. Beralamat di jalur lintasan Denpasar Gilimanuk (jalan kembar) perbatasan Br. Bantas Bale Agung dengan Br. Pucuk.

Keberadaan usaha bengkelnya di Desa Bantas sejak tahun 1997. Sementara asal Made Mardana berasal dari Banjar Tiying Gading, Desa Tiying Gading, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan.

Disampaikan Desa Bantas seperti rumah kedua, apalagi dirinya beserta keluarga, diterima sangat baik oleh masyarakat setempat dan sudah seperti keluarga, "imbuhnya Kamis, (2/11/2023). 

Alamat jasa service mobil Sila Bengkel berada di jalur jalan kembar perbatasan antara Br. Bantas Bale Agung dengan Br. Pucuk Desa Bantas Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan.

Ia memaparkan kendala dalam melayani konsumen biasanya masalah waktu pengerjaan, sebab lama perbaikan kendaraan tergantung jenis kerusakannya. Made Mardana mengatakan ada merk kendaraan tertentu yang agak sulit atau langka spare partnya sehingga memerlukan waktu yang agak lama untuk proses perbaikan, "ungkapnya.

Made Mardana menghimbau kepada pemilik mobil agar melakukan service rutin. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan komponen mobil, meningkatkan tenaga mobil, efisiensi bahan bakar dan membuat mobil awet. Pada umumnya service mobil banyak direkomendasikan berdasarkan jarak tempuh.

Sebab mesin bekerja seperti sebuah sistem dengan saling mempengaruhi satu sama lain. Komponen mobil harus selalu dalam keadaan prima. Bila tidak diperhatikan kerusakan mungkin bisa merambat ke komponen yang lain, "ujarnya.

Update pengetahuan tentang service mobil, Made Mardana biasanya saling sharing dan diskusi dengan teman-teman seprofesi. Sebagai mekanik mobil, selain memahami sistem manual, saat ini juga wajib memahami sistem injeksi. Harapan Made Mardana kalau bisa bengkel-bengkel mobil di Tabanan bisa berkolaborasi, saling sharing dan barbagi pengalaman sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, "pungkasnya. (Adi)