UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Masyarakat Bangga Dengan Kehadiran Bupati Tabanan Program Bungan Desa Ke-44 Di Desa Gunung Salak

SUARA BANTAS, Seltim - Program Bungan Desa ke-44 Senin, (5/2/24) di Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan. Dalam sambutannya Prebekel Desa Gunung Salak I Wayan Wija menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tabanan dan bangga dengan kehadiran Dr. I Komang Gede Sanjaya hadir ditengah masyarakat, adalah sosok pemimpin yang visioner, "ujarnya. Desa Gunung Salak terdiri dari Dusun Gunung Salak, Dusun Kemetug Kanciana, Dusun Kemetug Desa, Dusun Bangkyang Sidem dan Dusun Apit Yeh.  Total penduduk 1680 jiwa, 574 KK. 

Prebekel Desa Gunung Salak I Wayan Wija mengungkapkan bahwa infrastruktur diwilayahnya telah dibantu oleh Bupati Tabanan diantaranya perbaikan jalan dihotmix sepanjang 5 km, pembangunan TPS 3 R untuk mengelola sampah dan bantuan pompa hidram. Rencana kedepannya adalah pembangunan gedung kantor desa, mengenai stunting di Desa Gunung Salak presentasenya 0 persen, "ujar I Wayan Wija.

Program Bungan Desa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Gunung Salak, masyarakat mendapat layanan publik secara optimal seperti : pelayanan KTP, pelayanan kesehatan, pembagian kacamata gratis, pelayanan pajak bumi dan bangunan. Desa Gunung Salak memiliki potensi pertanian, perkebunan, pemandangan yang asri, udara sejuk, kuliner, umkm dan sumber mata air/spiritual yang berpotensi menjadi tujuan wisata.

Bupati Tabanan didampingi OPD, Ketua Tim Penggerak PKK dan pemangku jabatan strategis melihat secara langsung potensi desa Gunung Salak, dalam kesempatan tersebut Bupati Tabanan juga didampingi dua anggota DPRD Tabanan Fraksi PDI Perjuangan dari kecamatan Selemadeg Timur yaitu I Made Muskadana dan I Wayan Eddy Nugraha Giri untuk turut menyerap aspirasi masyarakat. 

Hal tersebut dalam rangka mewujudkan pembangunan yang menyeluruh di Kabupaten Tabanan dengan mengedepankan aspirasi dari masyarakat. Sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang Aman, Unggul dan Madani. (Adi)