UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Buah Melon Merlin Mengandung Nutrisi Vitamin C, Vitamin A Rasanya Manis dan Segar


SUARABANTAS.COM, Seltim - Nyoman Muliarta warga asal Br. Pucuk, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan dalam aktivitasnya sebagai petani telah bertahun-tahun budidaya tanaman melon, salah satunya yang dibudidayakan adalah tanaman melon merlin. Ia menerangkan Senin, (4/3/2024) kepada Info Warga, "bahwa budidaya melon juga memiliki risiko tertentu seperti serangan hama dan penyakit, fluktuasi harga di pasar pasca panen dan perubahan cuaca yang dapat mempengaruhi hasil panen, "ujarnya.

Menurut Nyoman Muliarta melon merupakan tanaman yang dapat tumbuh subur dalam waktu singkat, sekitar 70 hari dan dapat memanfaatkan lahan secara efisien. Sementara lahan yang dimanfaatkan oleh Nyoman Muliarta seluas 3 are. Selain itu, budidaya melon juga dapat memperbaiki kualitas tanah dan meningkatkan produktivitas lahan.

Buah melon sering dikonsumsi sebagai buah segar, namun juga dapat diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman seperti jus dan es buah. Disisi lain buah melon juga mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, vitamin A dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. (Adi)