UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Mempererat Pesemetonan Ida Pandita Mpu Griya Uma Sari Mengunjungi Griya Taman Sekar


SUARABANTAS.COM,Seltim
- Ida Pandita Mpu Nabe Dwi Kusuma Nanda bersama Ida Pandita Istri dari Griya Uma Sari, Tangguntiti, serta pengiring Jero Mangku I Ketut Dwija/Pak Nia, mengunjungi Griya Taman Sekar Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur. Mereka disambut oleh Ida Pandita Mpu Nabe Sadhu Eka Jaya Prateka Dukuh Prabu dan Ida Pandita Istri, serta putra Ida, Komang Dharma, pada hari Rabu, 17 April 2024. 

Di sana, selain mempererat hubungan antara Griya Umasari dan Griya Taman Sekar, mereka berbagi pengalaman mengenai pelaksanaan yadnya masal dan memberikan apresiasi atas rencana Griya Taman Sekar Desa Gadungan untuk menyelenggarakan yadnya masal mesambutan, metatah, dan mewinten pada bulan Mei 2024. Acara tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi umat, bekerjasama dengan MGPSSR Kecamatan Selemadeg Timur sebagai panitia penyelenggara. 


Sementara itu, Jero Mangku Ketut Dwija alias Pak Nia dari Br. Bantas Bale Agung telah berpengalaman melaksanakan beberapa kali yadnya masal seperti di Desa Antosari, Tegal Mengkeb, dan Tangguntiti. Program yadnya masal tersebut sangat bermanfaat bagi peserta terutama dari segi biaya dan waktu. Menurutnya, masyarakat saat ini semakin cerdas, sehingga yadnya masal menjadi solusi di tengah tantangan ekonomi masyarakat. 

Terkait rencana yadnya masal di Griya Taman Sekar yang bekerjasama dengan MGPSSR Kecamatan Selemadeg Timur, Jero Mangku Ketut Dwija selaku Kordinator Acara menyatakan bahwa acara tersebut dilakukan dengan niat suci tulus dan iklas, tanpa mencari keuntungan pribadi. Hal ini merupakan bagian dari pengabdian MGPSSR Kecamatan Selemadeg Timur kepada umat, "pungkasnya. (Adi