UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Jero Mangku Made Budiasa : Bersihkan Hati Dan Pikiran, Penandatanganan Akta Notaris Pengurus Yayasan Tri Murti Nusantara

SUARA BANTAS. Rapat Yayasan Tri Murti Nusantara, Minggu, (29/8) Jalan Nangka Utara No. 294 Denpasar, pembahasan program kerja dan restrukturisasi pengurus, disahkan dalam akta notaris sesuai AD/ART Yayasan Tri Murti Nusantara, merupakan organisasi sosial yang sudah terbentuk sejak tahun 2006. Selain pengesahan pengurus poin pokok pada rapat tersebut adalah mewujudkan program kerja yaitu adanya : kegiatan usaha, sosial dan spiritual. Keberadaan Yayasan Tri Murti Nusantara hal mendasar adalah untuk memperkuat eksistensi Agama Hindu, Adat dan Budaya Bali. Dengan jumlah anggota berdasarkan data yang disampaikan oleh Ketum Yayasan Tri Murti Jero Ayu Parwati, S.E. berjumlah 15.000 orang tersebar di seluruh Bali dengan kepengurusan dimasing-masing kabupaten. Setelah rapat, acara ditutup dengan makan siang dan pembagian souvernir berupa produk herbal dan dupa herbal, "salah satu usaha kreatif anggota yayasan. Kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


Jero Mangku Made Budiasa dalam sambutannya sebagai fasilitator yang menyediakan tempat untuk rapat, memaparkan bahwa dalam menjalankan roda organisasi agar menyatukan pikiran, tujuan, disiplin
bersihkan hati dan pikiran pererat persatuan serta cerdas dalam mengelola waktu. Agar organisasi Yayasan Tri Murti Nusantara dapat berjalan dengan baik sesuai tujuannya.

Sementara Turah Santika menegaskan sebagai anggota maupun pengurus 
diperlukan kesiapan waktu dalam menjalankan organisasi. Melalui organisasi Yayasan Tri Murti Nusantara berharap bisa bersinergi dengan semua pihak dan memiliki rencana strategis secara berkesinambungan, bermanfaat bagi masyarakat. Seperti pengalaman Turah Santika ikut sebagai anggota Pesemetonan Bengkel Sebali berjumlah 300 bengkel selama 11 tahun turut ngayah melalui organisasi tersebut, salah satunya baksos memberikan service gratis kendaraan layanan 24 jam untuk semeton yang nangkil ke Pura Besakih, diceritakan pernah tahun 2018 dalam sehari sampai 900an kendaraan yang diservice. Jangan sampai, "No Action Talk Only" alias Nato, "ujar Turah Santika penglingsir Yayasan Tri Murti Nusantara.

Dua tahun mengikuti program Yayasan Tri Murti Nusantara, perlu ada sinergitas dengan berbagai pihak untuk memperkuat eksistensi organisasi, merealisasikan program kerja dengan tujuan jelas dan bisa memberi inspirasi dan ruang bertumbuhnya jiwa-jiwa wirausaha, selain sosial spiritual, "terang Ir. I Nyoman Algy Yustana Wakil Ketua Yayasan Tri Murti Nusantara. Upaya melestarikan budaya Bali Nyoman Algy Yustana juga memproduksi dupa herbal sesuai pakem budaya Bali berbahan alami terbuat dari : kemenyan, gaharu dan cendana. 

Dewa Putu Wiarjaya Sekretaris Umum Yayasan Tri Murti berupaya optimal dalam menjalankan organisasi ini tentunya nanti bisa bekerja dengan usaha travel yang dijalaninya. Selain restrukturisasi pengurus, memperkuat organisasi YTM perlu ada suatu usaha, sosial dan spiritual terkonsep dalam program kerja jangka pendek, menengah dan panjang.

I Wayan Swardana, S.H. mantan anggota legislatif menambahkan tetap mengikuti aturan yang ada, apa yang sudah baik terutama dalam menjaga adat, budaya Bali tetap dijaga melalui program kerja YTM Nusantara. Sebagai organisasi sosial nirlaba agar tetap menjaga konsistensi jati dirinya.

Jero Ayu Parwati, S.E. menyampaikan organisasi YTM sudah memiliki legalitas sejak tahun 2006. Dan pemilik berharap kepada Jero Ayu Parwati untuk membangkitkan kembali spirit YTM bisa beryadnya kepada masyarakat terutama kepada masyarakat tidak mampu, dengan keterbatasan yang ada Jero Ayu Parwati tetap optimis. 

Dirinya berkeyakinan setiap kebaikan yang dilakukan atas restu Ida Sanghyang Widhi Wasa pasti akan menuntun untuk mewujudkan visi-misinya Yayasan Tri Murti Nusantara. Melalui kepengurusan baru dengan berbagai potensi yang dimiliki pengurus dan anggota, diyakini program kerja dapat terwujud.

Diorganisasi ini tidak ada pemaksaan namun dilandasi ketulusan dan keikhlasan dalam berkarma melayani umat dengan tujuan utama melestarikan adat dan Budaya Bali yang berpedoman pada Tri Hita Karana sejalan dengan program Yayasan Tri Murti Nusantara. Untuk pengembangan usaha Yayasan Tri Murti Nusantara telah memiliki usaha diantaranya : koperasi online, beras organik sri muncul, jahe merah, dupa herbal dan produk-produk lainnya.

Nanti untuk anggota dibuatkan id card sebagai identitas, dengan segala keterbatasan yang ada Jero Ayu Parwati berharap dukungan pengurus dan anggota yayasan untuk mewujudkan rencana strategis yayasan, "pungkasnya. (Adi)