UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Drs. I Ketut Gunadi S.H. Pengalaman Adalah Guru Terbaik 31 Tahun Berkarir Di Bank Perkreditan Rakyat

SUARABANTAS.COM, Kerambitan-Berkarir di bidang keuangan perjalanan Drs. I Ketut Gunadi, S.H. berawal dari jenjang terbawah menurutnya hal utama dalam membangun suatu relasi adalah dengan banyak punya sahabat tanpa memandang status sosial mereka, dengan sikap saling menghormati dan menghargai, "papar pria kelahiran Buwit, 9 September 1969 yang juga alumni IKIP Saraswati Tabanan dan Universitas Tabanan.

Mengawali karir bertahun-tahun dilembaga keuangan dari jenjang terbawah yang bersentuhan langsung dengan nasabah, hal positifnya adalah banyak punya sahabat dan selama 31 tahun bekerja dilembaga keuangan terutama mereka para nasabah, masih tetap ingat sampai sekarang, "ujarnya Selasa, (19/10) di BPR Amerta Sari Kerambitan.


Dirinya memiliki keyakinan suatu usaha akan berkembang baik bila tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, yang berpedoman pada peraturan perusahaan, semangat kebersamaan dan team work yang solid juga menjadi pedoman yang penting dalam mewujudkan target yang ingin dicapai, "ujarnya.

Selain itu pelaksanaan pelatihan tepat guna akan dapat meningkatkan produktivitas kinerja sumber daya manusianya. BPR harus dikelola oleh sumber daya manusia yang memiliki integritas tinggi dapat dipercaya oleh pemegang saham dan masyarakat. Memiliki kompetensi dalam operasional dan pemahaman ketentuan bank perkreditan rakyat, serta independen. Memiliki pemahaman dan pengalaman terhadap potensi usaha, serta mengetahui karakteristik wilayah atau market yang dilayaninya.

Diakui dampak pandemi sangat berimbas pada perekonomian masyarakat, selaku praktisi di dunia perbankan tentu sangat menyadari hal tersebut. Apapun kendala saat ini diungkapkan oleh Drs. I Ketut Gunadi, S.H. selaku Direksi BPR Amerta Sari berusaha tetap optimis, pandemi ini adalah proses pembelajaran untuk kita semua, ambil hikmah positifnya dan berharap perekonomian segera membaik.

Menjadi bagian dari keluarga besar BPR Amerta Sari tanpa terasa sudah memasuki tahun ke-11 dan bersyukur bisa menjadi bagian keluarga besar BPR Amerta Sari. Bisa berkreativitas di lembaga ini berkat petunjuk dan arahan dari Bapak Komang Wardana (alm) yang memiliki peran waktu itu selaku Dirut, dalam menjaga eksistensi dan kesinambungan BPR Amerta Sari, serta berkat dukungan seluruh pengurus yang ada dalam manajemen BPR Amerta Sari, sehingga BPR Amerta Sari sampai saat ini masih mendapat kepercayaan dari masyarakat terutama untuk keperluan deposito, tabungan, kredit modal kerja, kredit investasi, maupun kredit konsumtif, "pungkasnya. (Adi)