UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Kelihan Adat Br. Bantas Bale Agung Bersama Pengurus Terpilih Matur Piuning Sekala Niskala Dan Percaya Hukum Karma

SUARABANTAS.COM, Seltim-Setelah mendapat persetujuan dari masyarakat dan pelaporan ke Desa Adat Bantas secara administrasi, "Kelihan Adat Br. Bantas Bale Agung yang terpilih I Nyoman Arimbawa (Gurun Dharma) bersama pengurus yang lainnya melaksanakan persembahyangan bersama Rabu, (10/11/21) bertempat di Br. Adat Bantas Bale Agung dan matur piuning di Tri Kahyangan hal ini dilaksanakan sebagai suatu ritual memohon restu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa), Bhatara-Bhatari, Leluhur agar diberi keselamatan sekala-niskala.


Komitmen pejuru ngayah dibanjar adalah berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada Br. Adat Bantas Bale Agung. Dengan jumlah KK sekitar 180-an terdiri dari Tempek 1, Tempek 2, Tempek 3 dan Tempek 4. Pejuru di Br. Adat Bantas Bale Agung bersama tokoh masyarakat sepakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga solidaritas terutama kegiatan sosial dimasyarakat seperti kegiatan suka - duka. Secara umum bersama Desa Adat Bantas turut menjaga, melestarikan adat istiadat budaya Bali yang berlandaskan nilai-nilai Tri Hita Karana.

Musyawarah mufakat di Banjar Adat Bantas Bale Agung dalam setiap keputusan Jro Kelihan Adat I Nyoman Arimbawa tetap akan berkordinasi dengan tokoh masyarakat setempat seperti perwakilan : Kerta Desa, Sabha Desa, BPD, Kaur Kewilayahan dan yang lainnya. Membangun komunikasi secara transparan dan terbuka untuk kepentingan bersama khususnya di Banjar Adat Bantas Bale Agung sebab kegiatan di Br. Adat pertanggung jawabannya sekala-niskala dan kita percaya dengan hukum karma, "imbuhnya. (Adi)