UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Rakor Yayasan Tri Murti Nusantara Agenda Sosial Pewintenan Saraswati Dan Konsultasi Usadha Di Pemda Jembrana

SUARABANTAS.COM, Tabanan - Rapat Kordinasi ( Rakor) Pengurus Yayasan Tri Murti Nusantara dalam rangka merealisasikan program kerja "Pewintenan Saraswati Masal dan Konsultasi Usadha" secara gratis tanggal 18 Desember 2021, dengan peserta adalah staf dan pegawai Pemda Jembrana yang berjumlah sekitar 350 orang, sesuai data yang sudah diterima oleh Pengurus Yayasan Tri Murti Nusantara. Dalam pelaksanaannya dikatakan oleh Ketum Yayasan Tri Murti Nusantara Jro Ayu Parwati, perlu membentuk kepanitiaan. 

Ia menambahkan, nanti secara teknis dalam memperlancar kegiatan acara tersebut, dibantu oleh Pengurus Yayasan Tri Murti Nusantara DPD Jembrana. Sementara pihak Pemda Jembrana membantu memfasilitasi dan menyediakan : tempat, tenda, sound, snack dan minuman. Selain itu Ayu Parwati memaparkan proses ritual Pewintenan Saraswati tersebut nanti dibantu 3 orang Sulinggih bersama Paguyuban Pemangku ada sekitar 20an orang, "ungkapnya. Sabtu, (27/11) bertempat di Sekretariat Yayasan Tri Murti Nusantara, Kediri Tabanan.


Nantinya panitia penyelenggara dalam memantapkan acara, akan berkordinasi kembali dengan Pemda Jembrana untuk menyampaikan kesiapan panitia menyelenggarakan acara Pewintenan Saraswati tersebut, "ujar Dewa Putu Wiarjaya Sekretaris Umum Yayasan Tri Murti Nusantara.

Penasehat yayasan Jro Mangku Made Budiasa memberikan pendapatnya kepada pengurus, "selain membentuk panitia juga perlu menyusun rancangan anggaran biaya untuk kelancaran kegiatan tersebut, "sarannya.

Etika ritual secara sekala-niskala peserta yang ikut Pewintenan Saraswati dihimbau untuk mempersiapkan 2 buah pejati. 1 pejati untuk mepiuning di Merajan dirumah masing-masing, 1 pejati untuk ditempat kegiatan. Dijelaskan oleh Ayu Parwati bahwa kegiatan sosial Pewintenan Saraswati secara masal yang bekerjasama dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana, hal ini merupakan implementasi program kerja jangka pendek yayasan, yang nantinya dirangkai dengan syukuran HUT Yayasan Tri Murti Nusantara.  

Peran aktif selanjutnya diharapkan kepada DPD Jembrana merealisasikan program - program yang bermanfaat bagi masyarakat bersinergi dengan Pemda Jembrana. Komitmen ngayah dan melayani umat menjabarkan nilai-nilai Tri Hita Karana sesuai visi-misi Yayasan Tri Murti Nusantara dan semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa memberkati kesehatan dan kesuksesan untuk kita semua, "pungkas Ayu Parwati. 

Penutup acara diisi makan bersama menikmati nasi jinggo dan edukasi minyak herbal dari team support Nasatya merupakan minyak herbal berbahan rempah alami yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan mampu meningkatkan imunitas tubuh. Minyak Nasatya bisa untuk regenerasi sel, detok, anti aging, anti depresan, anti oksidan, therapy, aromatherapy serta manfaat lainnya. 


Peserta yang hadir dalam rapat kordinasi tersebut diberi layanan pijat oleh team support Nasatya. Minyak herbal Nasatya dibagikan kepada pengurus yayasan dan peserta rapat agar lebih merasakan khasiatnya. Team support Nasatya berharap kedepannya bisa bekerjasama dengan Yayasan Tri Murti Nusantara mengembangkan produk kesehatan dan menumbuhkan ekonomi kreatif. (Adi)