UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Outbond SDN 1 Bantas Melali Sambil Melajah

SUARABANTAS.COM, Buleleng- Outbond siswa SDN 1 Bantas Sabtu, (28/5) ke Taman Denbukit berlokasi di Desa Bedugul Jalan Sugriwa Dasong Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Wisata ini dibuka setiap hari pukul 08.00 - 17.00 wita. 

Taman Denbukit merupakan salah satu tempat wisata untuk camping sambil berkemah, pengunjung bisa menikmati pemandangan Danau Buyan di depannya. Area Taman Denbukit ini juga sangat luas sehingga bisa untuk tempat bermain, outbond dan memancing.

Siswa SDN 1 Bantas yang berpartisipasi pada kegiatan outbond ini adalah siswa kelas 4, 5 dan 6 dengan tujuan melajah sambil melali. Setelah ujian, disepakati  untuk melaksanakan kegiatan refreshing mengenal alam. Program outbond ini dirangkai dengan permainan seperti : lomba lari kelereng, memasukkan paku ke dalam botol, tarik karet berantai, lomba balon dan lomba makan krupuk.

Melalui permainan tersebut anak-anak melatih kekompakan dan belajar bekerjasama. Kegiatan kedepannya semoga lebih bermakna, "ujar Ni Made Santiasih, S.Pd Kepsek SDN 1 Bantas. Sementara Ketua Panitia outbond Ni Made Sriani, S.Pd selain berwisata mengenal alam, edukasi kepada siswa tetap mengedepankan pendidikan karakter, "ujarnya. (Adi)