UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Semarakkan HUT Ke-5 Dan Tumbuh Kembangkan Kepramukaan, SMPN 5 Kediri Menggelar Lomba Senam Pramuka

SUARABANTAS.COM, Kediri-Memeriahkan HUT Ke-5 dan sebagai salah satu upaya menumbuh kembangkan kegiatan pramuka SMPN 5 Kediri menyelenggarakan Lomba Senam Pramuka Senin, (5/6) dengan tema lomba "Berseri Berbagi. SMPN 5 Kediri Spenlike Scout Calithenics Competition Gugus Depan 02.10.111, 02.10.112 bekerjasama dengan Kwartir Ranting Kediri. Peserta lomba yang berpartisipasi, dari Pramuka Penggalang Sekolah Dasar se-Kwarran Kediri, "papar Kepala Sekolah SMPN 5 Kediri Drs. I Nyoman Sutarya, M.Pd.

Kegiatan lomba dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Kediri I Gede Agus Wirdiana, S.Sos.,MM. Kwartir Ranting adalah satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat kecamatan.

Dalam sambutannya I Gede Agus Wirdiana, S.Sos.,MM yang juga Sekcam Kediri, "bahwa usia 5 tahun merupakan usia yang masih muda diharapkan SMPN 5 Kediri kedepannya dapat bersaing dengan SMPN yang lain. Pelaksanaan Lomba Senam Pramuka Jilid I ini, diharapkan dapat berkesinambungan sebab dalam kegiatan pramuka ada nilai-nilai budi pekerti, "imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia Acara Ni Nyoman Yasmin, S.Pd yang juga Wakasek SMPN 5 Kediri menjelaskan peserta lomba terdiri dari 5 peserta dan 1 pendamping. Adapun aspek penilaiannya antara lain: ketepatan gerakan, kekompakan, semangat dan keindahan dengan seragam pramuka lengkap. Tata rambut untuk putri disesuaikan dengan kreasi masing-masing /tidak digerai. Formasi barisan saat lomba berbentuk formasi 1-2-2 ke belakang. Hadiah untuk Juara I, II,III piala tetap, piagam juara, dan uang pembinaan. Sedangkan untuk team juri Lomba Senam Pramuka dari Kwartir Ranting Kediri "terangnya. (Adi)