UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Program Bungan Desa Di Candi Kuning Atensi Masalah Sampah

SUARA BANTAS, Seltim - Program Bungan Desa ke - 43, Bupati Ngantor di Desa Candi Kuning Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Rabu, (31/01/2024) disambut oleh Prebekel Desa Candi Kuning dan masyarakat setempat.

Program Bungan Desa bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat yang ada di desa dalam rangka mendorong pemberdayaan masyarakat di sektor ekonomi, sosial budaya dan lingkungan. Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya menghimbau Prebekel, masyarakat, pengusaha yang ada di Desa Candi Kuning dapat mengelola sampah dari berbagai sumber, agar lingkungan tetap asri sehingga wisatawan yang berkunjung tetap merasa nyaman.

Selain dekat dengan masyarakat, Program Bungan Desa dirasakan dampak dan manfaatnya oleh masyarakat setempat yakni lebih optimalnya layanan publik di Desa Candi Kuning seperti : pelayanan KTP, pelayanan kesehatan, pelayanan ijin usaha, pelayanan pajak bumi dan bangunan. 

Semua pelayanan dibawa ke Desa Candi Kuning, masyarakat desa mendapat kunjungan balik pemerintah daerah. Bupati Tabanan didampingi OPD dan pemangku jabatan strategis melihat secara langsung potensi desa Candi Kuning. Selain itu Bupati Tabanan menghimbau agar kerukunan masyarakat di Desa Candi Kuning tetap terjaga. (Adi)