UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Warung Makan Men Bali, "Kuliner Ikon Desa Bantas".


SUARA BANTAS. Melewati jalur umum Denpasar –Gilimanuk tepatnya di desa Bantas, Br. Bantas Tengah Kaja kecamatan Selemadeg Timur bila ingin mencoba kuliner babi guling yang enak dan gurih pilihan yang tepat adalah di Warung Men Bali .

Men Bali bersama anak Ni Made Polianti
Arsip photo dan wawancara  November 2015
Mengawali  bisnis kuliner sejak tahun 1977 yang  berawal dari dagang nasi bubur dipinggir perempatan jalan tidak menyurutkan semangat Men Bali bersama suami I Made Suatra (alm) dalam berusaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga banyak hambatan, tantangan dalam merintis usahanya yang  mereka hadapi namun tetap mencoba konsisten dan komitmen menekuni bidang kuliner kemudian pada tahun 1990-an Men Bali lebih fokus dan klik pada usaha warung makan babi guling tanpa disadari usaha warung makannya mendapat tempat dihati masyarakat sehingga dapat berkembang dengan baik karena dalam peracikannya Men Bali (Ni Ketut Suati) menggunakan bahan-bahan bumbu/rempah alami yang baik untuk kesehatan.

Menu yang tersedia diantaranya nasi babi guling, nasi ayam, nasi campur. Karena memiliki cita rasa khas masakan Bali  beberapa pejabat, masyarakat, bahkan artis pop Bali pernah mencicipi menu Khas Warung Makan Men Bali dan dari mereka sudah berulang kali mampir kembali, karena disini menu  makanannya murah dan terjangkau. 

Disebutkan ada beberapa tokoh masyarakat yang pernah mencoba menu warung makan men Bali diantaranya Cok Ratmadi, Komang Gede Sanjaya, Adi Wiryatama sedangkan artis pop Bali  seperti: Widi Widiana, Panji Kuning, Galuh Bilen, Bintang Triple X, Mang Gita dan lain-lain.

Secara tidak langsung Warung Makan Men Bali sudah seperti menjadi ikon desa Bantas kec.Selemadeg Timur, ujar Ni Made Polianti putri dari men Bali yang kini sebagai generasi penerus usaha kuliner tersebut.  

Beberapa pengunjung mengatakan sangat suka dengan sup, komoh, lawar dan anyang yang disediakan Warung Makan Men Bali  karena terasa pas dilidah, sehingga ia pun mengatakan sering mengajak temannya untuk makan disini “ujar salah satu pengunjung.

Warung Makan Men Bali juga melayani pemesanan paket babi guling, nasi kotak dan ayam betutu. Untuk menjaga kepuasan konsumen Made Polianti tetap berupaya menjaga kualitas cita rasa menu dengan bumbu bumbu rempah alami.