UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Sosialisasi Finalisasi Bantuan Dan Verifikasi Kelayakan Bantuan, Dampak Pandemi Berimbas Pada Perekonomian Masyarakat

SUARA BANTAS.COM, Seltim. Masyarakat yang terdampak Covid-19 berpotensi menjadi warga miskin baru, pendataan dilakukan kembali untuk validasi data. Dalam hal ini siapa saja warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan sosial atau bansos.

Sabtu, 11 Desember 2021 bertempat di Bale Banjar, Br. Adat Bantas Bale Agung dihadiri Sekdes Desa Bantas, Kawil Br. Bantas Bale Agung, bagian Kesra serta beberapa petugas lainnya melaksanakan "Sosialisasi Finalisasi Bantuan Dan Verifikasi Kelayakan Bantuan".

Berdasarkan informasi yang disampaikan pada kesempatan tersebut, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) adalah warga yang sudah tercatat di kementerian sosial sebagai warga miskin atau miskin lama yang sudah mendapat bantuan dari pemerintah seperti bantuan PKH dan BPNT. 

Diharapkan melalui sosialisasi ini peran Br. Adat turut memantau keadaan warganya, agar verifikasi kelayakan bantuan bisa dilaksanakan, sebab dampak pandemi berimbas pada perekonomian masyarakat, dan berpotensi menjadi warga miskin baru. (Adi)