UY0EvzZgeEEo4KiQ1NIivy9VYY1PQHFF9n6p7Enr
Bookmark

Minum Jeruk Nipis Dan Madu Bermanfaat Untuk Kesehatan

SUARABANTAS.COM,Kesehatan- Perpaduan secangkir air madu dan jeruk nipis dianggap mampu melunturkan lemak, membuang racun,  air madu dan jeruk nipis dapat menjadi alternatif minuman yang sehat ketimbang minuman bersoda atau dengan tambahan pemanis lainnya. Terlebih jika sedang demam atau mengalami masalah infeksi pernapasan, madu dan jeruk nipis bisa membantu melegakan.

Beberapa manfaat mengonsumsi madu dan jeruk nipis yang sudah terbukti secara ilmiah adalah:

1. Potensi turunkan berat badan

Bagi yang sedang menjalani diet sehat demi mencapai berat badan ideal, air madu dan jeruk nipis bisa jadi pilihan minuman yang tepat. Beberapa penelitian menyebut bahwa semakin terhidrasi tubuh, maka rasa kenyang akan bertahan lebih lama.

Tak hanya itu, mengonsumsi air madu dan jeruk nipis juga membantu menjaga berat badan tetap stabil. Direkomendasikan mengonsumsi air madu dan jeruk nipis sebelum makan untuk mengantisipasi surplus kalori.

2. Minuman rendah kalori

Bandingkan jumlah kalori air madu dan jeruk nipis yang hanya 25 kalori dengan minuman lain dengan pemanis tambahan. Contohnya minuman bersoda yang mengandung 110 kalori serta tambahan pemanis hingga 30 gram. Artinya, aman-aman saja mengonsumsi minuman madu dan jeruk nipis asal masih dalam porsi wajar.

3. Tingkatkan imun tubuh

Vitamin C yang tinggi dari jeruk nipis serta kandungan antioksidan dalam madu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Terlebih ketika sedang kurang sehat. Adanya vitamin C membantu stimulasi sel darah putih dalam melawan infeksi.

Minum  madu ketika sedang kurang fit seperti saat mengalami tenggorokan berdahak dapat membantu mengencerkan dahak. Dengan demikian, penyakit batuk bisa sembuh lebih cepat.

4. Baik untuk pencernaan

Kekurangan asupan cairan dapat menyebabkan seseorang mengalami konstipasi bahkan dehidrasi. Meminum air madu dan jeruk nipis sangat penting untuk memastikan BAB tetap lancar sekaligus menyehatkan sistem pencernaan.